Senin, 5 Desember 2022

Rumah Paijo Roboh Diterjang Hujan Disertai Angin Kencang

Rumah milik Paijo (53), warga RT 5 RW 4 Dusun Mulyadadi roboh akibat huuan deras disertai angin kencang, Kamis (10/12/2020).

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Bantarsari pada Kamis (10/12/2020) menyebabkan satu rumah di Dusun Mulyadadi Desa Kamulyan Kecamatan Bantarsari roboh.


Cilacap, Serayunews.com

Kasi Trantib Bantarsari Sartomo memgatakan, rumah yang roboh milik Paijo (53), warga RT 5 RW 4 Dusun Mulyadadi. Rumah bagian belakang yang terbuat dari anyaman bambu, roboh sekitar pukul 12.30 WIB saat hujan deras sekaligus angin kencang melanda.

Rumah bagian belakang yang merupakan dapur dengan ukuran panjang 9 x 9,5 meter itu terbawa angin kencang. Bahkan rumah bagian depan juga kondisinya sudah tidak layak huni.

“Rumah bagian depan juga hampir roboh dan kayu penyangga sudah keropos. Sehingga tidak layak untuk dihuni,” katanya.

Baca Juga : Awas Cuaca Ekstrem! Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Petir Bakal Melanda Selama Sepekan

Baca Juga : Angin Kencang, Puluhan Pohon Tumbang dan Dua Atap Rumah Warga di Kalibening Terbang

Akibat kejadian tersebut, Paijo mengalami kerugian sekitar Rp 21 juta, dimana kerusakan bangunan rumah sekira Rp17,5 juta dan perabot rumah tangga seperti alat-alat dapur sekitar  Rp 3,5 juta.

Sehingga ntuk saat ini Paijo dan keluarganya yang berjumlah 5 orang berlindung ke tempat yang aman.

“Dari kecamatan sudah melakukan assesment, pengecekan ke lapangan dan juga menggerakan warga untuk bergotong royong membersihkan puing rumah yang roboh,” ujarnya Jumat (11/12/2020).

Berita Terpopuler

Berita Terkini