Jumat, 30 September 2022

Sah, Stadion Goentoer Darjono Purbalingga Layak Gelar Kompetisi Liga 3

Tim dari Asprov PSSI Jateng melakukan verifikasi Stadion Goentoer Darjono Purbalingga yang akan dijadikan home base Persibangga di liga 3. (Media Officer Persibangga)

Stadion Goentoer Darjono Purbalingga layak menggelar Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2022. Kepastian itu setelah tim verifikator Badan Liga Jawa Tengah, melakukan verifikasi stadion kebanggaan warga Purbalingga, Selasa (20/9/2022).


Purbalingga, serayunews.com

Putut Wibowoadhi, dari Badan Liga Jawa Tengah mengatakan, secara umum Stadion Goentoer Darjono Purbalingga layak menggelar pertandingan Liga 3 Jawa Tengah. “Hanya ada sedikit yang perlu pembenahan oleh Panpel. Yakni, cat ulang gawang dan perbaikan jaring gawang di beberapa bagian kecil,” terangnya.

Dia menjelaskan, ada sejumlah prioritas dari tim verifikator dalam mengecek kelayakan stadion untuk kompetisi liga 3. Yakni, lapangan, gawang, bench pemain, tempat pemanasan pemain, akses ambulans masuk stadion, ruang ganti pemain, ruang ganti wasit, serta ruang jumpa pers.

“Stadion (Goentoer Darjono Purbalingga) sudah memenuhi semuanya. Hanya perbaikan kecil sebelum kompetisi,” jelasnya.

Dia juga meminta stadion jangan untuk pertandingan di luar Liga 3 selama kompetisi. Hal itu untuk menjaga kondisi lapangan agar tidak rusak sebelum untuk pertandingan Liga 3.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Liga 3 Jawa Tengah Askab PSSI Purbalingga King Wibowo mengatakan, pihaknya akan membenahi catatan dari tim verifikator Badan Liga Jawa Tengah.

 “Secepatnya akan ada pembenahan. Termasuk mempersiapkan kelengkapan lainnya. Sehingga saat kompetisi sudah siap,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini