Selasa, 24 Mei 2022

Sat Sabhara Polresta Banyumas Gerebek Tempat Pembuat Mercon di Cilongok

Satuan Sabhara Polresta Banyumas menggrebeg tempat pembuatan mercon

Satuan Sabhara Polresta Banyumas berhasil mengamankan ratusan mercon dari mulai ukuran kecil hingga ukuran cukup besar. Mercon tersebut disita dari seorang pembuat di Kecamatan Cilongok, Rabu (5/5).


Cilongok, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim melalui Kasat Sabhara, Kompol Aldino mengatakan penggerebekan home industri mercon tersebut dipimpin oleh Wakil Kasat Sabhara, Iptu Ali Rustomo. Sebelum melakukan penggerebekan, pihaknya mendapati informasi dari masyarakat, bahwa ada pembuatan mercon di Cilongok.

Baca juga  Ganjar Sapa Diaspora dan Pekerja Migran Via Open House Virtual

“Atas informasi tersebut, kami langsung menuju ke lokasi kejadian, dan mengamankan seorang pria berinisial TR (47), yang merupakan pemilik rumah serta 400 mercon siap jual,” ujar Kasat.

Barang bukti mercon dan alat-alat pembuatan mercon

Selain mengamankan barang bukti mercon, pihak kepolisian juga berhasil mengamankan satu batang pipa penggulung kertas, satu batang pipa untuk mengisi bubuk mercon, satu buah gunting, satu gulung tali jagung yang digunakan sebagai sumbu, satu kardus kertas untuk menggulung serta satu kilogram bubuk mercon.

Baca juga  Pemudik Hati-hati, Ini Titik Rawan Kecelakaan di Jalur Mudik Banyumas

“Kami akan terus melakukan razia salah satunya dengan sasaran mercon. Hal tersebut juga sesuai dengan perintah dari Kapolresta Banyumas untuk menciptakan kondisivitas dan juga mengantisipasi jangan sampai ada masyarakat Banyumas yang menjadi korban letusan mercon,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini