Jumat, 2 Desember 2022

Sekitar 1000 Aparat Disiapkan untuk Pengamanan Pilkada Purbalingga

Seribu personil aparat keamanan akan diterjunkan untuk pengamanan Pilkada Purbalingga, Rabu (9/12/2020).

Sekitar seribu personil aparat keamanan akan diterjunkan untuk pengamanan Pilkada Purbalingga, Rabu (9/12/2020). Tak hanya dari Purbalingga saja, bantuan personel juga datang dari Polres Banyumas dan Banjarnegara.


Purbalingga, Serayunews.com

Kabag Ops Polres Purbalingga AKP Pujiono, menyampaikan untuk pengamanan Pilkada, menyiapkan personel sebanyak 750 orang.
Kemudian ada tambahan personel pengamanan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Brimob, Kodim 0702 Purbalingga, Batalyon 406, Lanud JB Soedirman, Polresta Banyumas dan Polres Banjarnegara.

“Untuk personel cadangan juga bisa difungsikan sebagai pengganti petugas KPPS jika terjadi bencana atau keadaan darurat,” kata AKP Pujiono belum lama ini.

Dijelaskan, Polres Purbalingga menyiapkan personel sebanyak 700 orang anggota. Ada 79 anggota juga telah disiapkan sebagai cadangan. BKO dari Brimob sebanyak 25 orang akan disiagakan di Mapolres Purbalingga. Selain itu, 100 personel Kodim 0702, 30 personel Batalyon dan 30 personel Lanud bersiap di markas masing-masing.

Baca Juga : Was-was Pilkada Purbalingga

Baca Juga : Pilkada Purbalingga di Tengah Zona Merah Covid-19

Sedangkan 30 personel dari Polresta Banyumas disiagakan di wilayah Bobotsari dan 30 personel dari Polres Banjarnegara disiagakan di wilayah Bukateja.

“Pasukan BKO ini siap sewaktu-waktu dikerahkan, jika terjadi gangguan keamanan atau dibutuhkan sesuai situasi dan kondisi di lapangan,” kata dia.

Pengamanan juga akan dibantu oleh 4.538 Linmas akan diperbantukan dalam pengamanan tahap pemungutan suara dan penghitungan suara Pilkada PurbaIingga tahun 2020. Tersebar di 2129 TPS yang ada di 18 kecamatan.

Berita Terpopuler

Berita Terkini