Senin, 23 Mei 2022

Sempat Mandek, Usulan Jalur Lingkar Patikraja Banyumas Dibahas Lagi

Sempat Mandek, Usulan Jalur Lingkar Patikraja Banyumas Dibahas Lagi

Setelah sebelumnya sempat tertunda, pembangunan jalur lingkar Patikraja yang sudah direncanakan sejak tahun 2017 kembali bergulir. Tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas, bakal segera mengsulkannya ke Kementrian PUPR dengan usulan anggaran mencapai Rp 60 miliar.


Purwokerto, serayunews.com

Sub Koordinator Perencanaan Jalan DPU Kabupaten Banyumas, Kiki Nuvisnu menyampaikan, dinas telah beraudiensi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah VII Jateng dan DIY di Semarang, Selasa (29/3/2022) lalu.

Baca juga  Geger Harimau Ngiring, Resahkan Warga Perbatasan Punggelan Banjarnegara

“Jalan Lingkar Patikraja perencanaannya memang sudah dari dulu. Waktu itu kita sudah DED, UPL juga sudah, tetapi karena keterbatasan anggaran Pemkab, sehingga kita mendorong Pemerintah Pusat untuk membantu pelaksanaan pembangunannya,” ujar dia, Rabu (30/3/2022).

Adapun anggaran yang dibutuhkan yakni sekitar Rp 60 miliar, diperuntukan untuk pembangunan jalan sekitar 900 meter dengan pekerjaan Jembatan Logawa.

“Dari audiensi kemarin, pihak Kementrian PU masih mempertimbangkannya, dengan melihat situasi dan kondisi anggaran yang ada. Nanti juga perlu ada kajian mendalam,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini