Senin, 4 Juli 2022

Sempat Santap Dua Ekor Ayam, Ular Sanca Raksasa Ditangkap Warga Kalikabong Purbalingga

Warga Kelurahan Kalibakong, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga mengamankan ular sanca yang menyatroni dan menyantap dua ekor ayam milik salah seorang warga. (Foto : dokumentasi warga)

Ular Sanca raksasa sepanjang 3,6 meter ditangkap warga Kelurahan Kalikabong, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga. Pasalnya hewan melata tersebut sempat menyatroni kandang ayam dan menyantap dua ekor ayam peliharaan warga.


Purbalingga, serayunews.com

“Ular tersebut masuk ke kandang ayam milik Maman di RT 3 RW 3 Kelurahan Kalikabong pada Minggu (20/3/2022) malam. Bahkan ular tersebut sempat menyantap dua ekor ayam miliknya. Masing-masing ayam bangkok dan ayam jawa,” ungkap Lukman Setiyo, tokoh pemuda Kalikabong.

Baca juga  Punya Masalah Kesehatan, Lima Jemaah Calon Haji Asal Purbalingga Tetap Berangkat 

Ikhwal diketahui ada ular yang masuk kandang ayam, setelah Maman mendengar suara ribut dari kandang ayam yang ada di belakang rumahnya. Ayam peliharannya bersuara bersahut-sahutan. Karena curiga ada pencuri yang hendak mengambil ayamnya, dia lalu bergegas menuju kandang.

“Begitu sampai disana dia terkejut melihat ada ular berukuran besar yang berada di kandang ayamnya. Bahkan ular tersebut sedang memakan ayam peliharaannya,” ujar Lukman.

Mengetahui hal itu dia lalu meminta bantuan warga dan pemuda di lingkungannya untuk menangkap ular tersebut. Setelah melalui beberapa upaya, ular tersebut berhasil diamankan. Lukman menambahkan kemungkinan hewan itu berasal dari semak belukar dan sungai yang ada di belakang kandang ayam milik Maman.

Baca juga  Purbalingga Optimistis Persoalan Stunting Teratasi, Ini Alasannya

“Saat kami tangkap hewan tersebut kondisinya lemas karena telah menyantap dua ekor ayam. Oleh karena itu mudah dilumpuhkan. Hewan itu lalu dibawa oleh warga untuk diamankan,” imbuhnya.

 

Editor :Kholil

Berita Terkait

Berita Terkini