Senin, 23 Mei 2022

Sempat Tertimbun Longsor, Jalur Kebutuhjurang di Banjarnegara Kini Sudah Bisa Dilalui

Potret jalur di Kebutuhjurang yang sempat tertimbun longsor. foto: maula

Setelah sempat tertimbun longsor, Jumat (13/5/2022) lalu, kini jalur Kebutuhjurang di Kecamatan Pagedongan Banjarnegara, sudah bisa dilalui.


Banjarnegara, Serayunews.com

Sebelumnya akses masyarakat Desa Kebutuhjurang, akibat tebing setinggi 6 meter dengan lebar 10 meter, longsor dan menutup jalan. Tak hanya itu, longsor juga membahayakan rumah milik warga.

Kalakhar BPBD Banjarnegara, Aris Sudaryanto melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Andri Sulistyo mengatakan, sejak terjadinya longsor, akses jalan tertimbun dan akibatnya jalur perekonomian sempat terhenti. Kondisi itu butuh penanganan cepat untuk segera membuka akses.

Baca juga  Ganjar Open House Virtual, Pesertanya Ada dari Luar Negeri

“Alhamdulillah kerjasama warga, relawan, serta semua pihak membuat pembersihan material lebih cepat, sehingga akses jalan sudah bisa dilalui. Saat ini tinggal pembersihan sisa material yang ada di jalan,” katanya.

Meski begitu, dia meminta pengguna jalan untuk ekstra hati-hati, sebab kondisi jalan sangat licin akibat sisa material tanah yang ada.

Seperti diketahui, longsor yang terjadi di Dusun Gobang dan Maron RT 1 RW 3 Desa Kebutuhjurang, Kecamatan Pagedongan ini membuat akses jalan tertutup, tak hanya itu longsor juga merusak garasi rumah warga serta mengancam rumah milik Mistoful.

Berita Terkait

Berita Terkini