Sabtu, 10 Desember 2022

Sepi Peminat, Pandaftaran Jabatan Kepala Dinas Perikanan Cilacap Diperpanjang

Kantor Pelayanan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Cilacap, Senin (26/9/2022). (Ulul Azmi/Serayunews)

Pandaftaran seleksi terbuka 5 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Kabupaten Cilacap resmi tutup pada Senin malam (26/9) pukul 23.59 WIB. Dari 5 formasi, Jabatan Kepala Dinas Perikanan Cilacap sepi pelamar, sehingga pendaftaran diperpanjang.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Cilacap Budi Santosa melalui Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan Karir Dyah Kusumawardani mengatakan, hingga penutupa  pendaftaran pada Senin malam ada sebanyak 23 pelamar. Dyah menyampaikan, pelamar paling banyak pada formasi Staf Ahli Bupati, dan paling sedikit ada pada jabatan Kepala Dinas Perikanan.

Adapun dari 23 pelamar, secara rinci pelamar pada 5 formasi itu di antaranya, Dinas Pangan dan Perkebunan 3 orang. Asisten Pemerintahan dan Kesra 4 orang, Dinas Keluarga Berencanan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) 4 orang. Staf Ahli Bupati 10 orang dan Dinas Perikanan 2 orang.

Baca juga Sepi Peminat, Hari Terakhir Pendaftaran Seleksi Lima Jabatan Eselon II di Cilacap

“Pelamar dari Kabag, Sekretaris, Camat dan Kabid. Yang diperpanjang formasi Kepala Dinas Perikanan karena belum memenuhi persyaratan minimal 3 pelamar yang memenuhi syarat,” ujarnya, saat dikonfirmasi, Selasa (27/9/2022).

Menurut Dyah, berdasarkan Surat Edaran Menpan RB Nomor 52 tentang pelaksanaan seleksi terbuka JPTP di masa pandemi Covid-19, minimal harus ada 3 pelamar yang memenuhi syarat pada seleksi satu formasi JPT Pratama. Apabila belum memenuhi syarat, maka akan ada perpanjangan selama 3 hari.

“Setelah perpanjangan, minimal ada 2 tetap lanjut ke tahap berikutnya,” ujarnya.

Editor :M Amron

Berita Terpopuler

Berita Terkini