Sabtu, 3 Desember 2022

Seru! MU Jamu City di Semifinal Piala Liga 

Manchester United (MU) memastikan lolos ke semifinal Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Everton dua gol tanpa balas, Kamis (24/12/2020). Di semifinal, MU akan menjamu tetangga sekaligus rivalnya, Manchester City pada 6 Januari 2021.


Liverpool, Serayunews.com

K emenangan MU atas Everton ditentukan di menit-menit akhir. Pada menit 88 penyerang MU asal Uruguay Edinson Cavani menjebol gawang Everton. Di menit 90 giliran Anthony Martial yang mencetak gol ke gawang Everton.

Kemenangan ini mengantarkan MU melawan City di babak semifinal. Sebelumnya, City lolos ke semifinal Piala Liga Inggris setelah mengalakan Arsenal 4-1. Laga semifinal melawan City agak menguntungkan bagi MU karena akan dilaksanakan di Old Trafford.

Di musim ini, MU dan City baru bertemu satu kali di ajang Liga Inggris. Saat itu, MU yang berlaku sebagai tuan rumah tak bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik. Kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Performa MU sendiri akhir-akhir ini cukup memuaskan. Setelah terdepak dari Liga Champions, MU malah menggila. Selain lolos ke semifinal Piala Liga Inggris, MU juga nangkring di posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris. Bahkan, posisi MU lebih baik dari City.

Diketahui, ajang Piala Liga adalah salah satu ajang di Inggris selain Liga Inggris dan Piala FA. Ajang Piala Liga dilaksanakan dengan sistem gugur. Artinya, mereka yang menang akan melaju ke babak selanjutnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini