Jumat, 9 Desember 2022

Setelah Dua Hari Pencarian, Nelayan Tenggelam di Perairan Karangkandri Cilacap Ditemukan Mengapung

Tim SAR Gabungan saat evakuasi nelayan tenggelam di Perairan Karangkandri Cilacap, Minggu (25/9/2022). (Dok Basarnas Cilacap).

Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan nelayan yang tenggelam di Perairan Karangkandri Kabupaten Cilacap pada Minggu (25/9/2022). Korban ditemukan di sekitar lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap Adah Sudarsa mengatakan, korban ditemukan mengapung di sekitar lokasi kejadian pada Minggu sore sekira pukul 16.00 WIB atau di hari kedua pencarian.

“Korban atas nama Muhamad Markan (25), nelayan asal Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap akhirnya dapat ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi mengapung di sekitaran lokasi kejadian,” ujar Adah dalam keterangannya.

Setelah dievakuasi, korban dibawa ke rumah duka. Selanjutnya operasi SAR dinyatakan selesai dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

“Turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban kepada pihak keluarga dan mengucapkan terima kasih kepada Tim SAR Gabungan yang sudah melakukan pencarian dengan maksimal,” tambahnya.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang tenggelam saat mencari benur di perairan Karangkandri Cilacap pada Sabtu pagi sekira pukul 04.30 WIB. Saat itu, rekan korban mendapati perahu dan mesin menyala namun tidak terlihat keberadaan korban.

Berita Terpopuler

Berita Terkini