Selasa, 6 Desember 2022

Soal Jembatan Lopasir yang Amblas, Ini Kata DPU Banyumas

Jembatan Lopasir, Desa Karanglewas, Kecamatan Jatilawang, Rabu (23/11/2022). (dok Bhabinkamtibmas Desa Karanglewas, Kurniawan)

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas, sudah mendapatkan kabar terkait amblasnya Jembatan Sungai Lopasir di Desa Karanglewas Jatilawang, beberapa waktu lalu. Saat ini, sedang diupayakan perbaikan supaya bisa segera dilalui kembali.


Purwokerto, serayunews.com

Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan DPU Kabupaten Banyumas, Riyatno menjelaskan, pihaknya mendapati informasi jika amblasnya oprit jembatan tersebut terjadi pada, Rabu (23/11/2022) kemarin akibat hujan deras.

“Untuk volume oprit yang amblas, kami sudah mendapatkan kabar kemarin. Saat ini tengah melakukan pendataan di lokasi,” kata dia.

Riyatno memastikan, bahwa yang amblas bukanlah jalan di jembatan tersebut, lebih tepatnya pada bagian opritnya. Meski demikian, pihaknya akan berusaha memperbaikinya dengan cepat agar jembatan tersebut bisa dilalui dengan aman oleh masyarakat sekitar.

“Kita saat ini lagi prioritas yang kondisinya benar – benar putus (jalan, red) dan tidak bisa dilewati,” ujarnya.

Adapun yang termasuk prioritas saat ini, adalah Jalan alternatif Banyumas – Brebes di Desa Samudra Kulon, Kecamatan Gumelar. Sebab, hingga sekarang masih terputus dan tidak bisa dilalui lantaran terdampak tanah longsor pada, Jumat (18/11/2022) lalu.

Berita Terpopuler

Berita Terkini