Minggu, 27 November 2022

Stok Melimpah, Warga Purbalingga yang Belum Divaksin Bisa Langsung Datang ke Puskesmas 

Ilustrasi vaksin. (Sumber pixabay.com)

Purbalingga kembali menerapkan PPKM level 1 dan Dinas Kesehatan (Dinkes) menggencarkan vaksinasi. Warga yang belum divaksin, bisa langsung datang ke Puskesmas terdekat.


Purbalingga, serayunews.com

Kepala Dinkes Purbalingga, dr Jusi Febrianto menyampaikan, Dinkes terus mengejar capaian target vaksinasi Covid-19 booster untuk masyarakat. Sebab, capaian target vaksinasi di Purbalingga masih belum mencapai target. Sementara kasus Covid-19, kembali meningkat.

Dia menyampaikan, bahwa stok vaksin Covid-19 di Dinkes Kabupaten Purbalingga masih banyak. Sehingga, Puskemas dan rumah sakit diminta mengambil stok vaksin untuk vaksinasi booster kedua nakes atau vaksin masyarakat umum.

“Stok aman, saat ini sudah ada droping lagi, ” ujarnya.

Dia menambahkan, target capaian vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua di Purbalingga adalah 2.970 orang. Sedangkan dari data yang ada capaian target vaksinasi dosis pertama untuk nakes, sudah tercapai 4.554 orang atau 153,33 persen. Dosis kedua tercapai 148,83 persen atau 4.450 orang. Sedangkan dosis ketiga atau booster pertama, sebanyak 4.013 orang atau 135,12 persen.

Berita Terpopuler

Berita Terkini