Kamis, 11 Agustus 2022

Stok Minyak Goreng Curah di Cilacap Sudah Stabil, Segini Harganya

Minyak goreng
Penjual munyak. Dok serayunews

Setelah sebelumnya terjadi kelangkaan minyak goreng curah di wilayah Kabupaten Cilacap, kini stoknya terpantau cukup melimpah. Hal itu terdeteksi dari stabilnya harga minyak goreng curah, dalam beberapa pekan terakhir.


Cilacap, serayunews.com

Kabid Stabilisasi Harga, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Cilacap, Titi Suwarni mengatakan, harga rata-rata minyak goreng curah di Cilacap yakni sekitar Rp 13.500 per liternya.

“Sekarang sudah normal, stoknya pun aman di pasaran,” katanya kepada serayunews.com, Jumat (1/7/2022).

Menurutnya, harga minyak goreng curah di Cilacap saat ini justru masih di bawah harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah, yakni sebesar Rp 14 ribu per liternya. Sedangkan pada saat terjadi kelangkaan, harga minyak goreng curah di Cilacap bisa mencapai Rp 20 ribu per liternya.

Baca juga  Sepak Bola Sarungan Tim Bupati vs Tim Sekda Meriahkan Agustusan di Cilacap

“Sudah turun cukup banyak, bahkan sampai Rp 7.000 per liternya. Pemerintah rencananya bakal memberlakukan mekanisme pembelian minyak goreng curah, dengan menunjukkan aplikasi PeduliLindungi atau menunjukan NIK,” ujarnya.

Sementara, pemberlakuan program tersebut rencananya mulai 11 Juli 2022 mendatang. Harapannya, masyarakat mulai bersiap dengan mekanisme pembelian minyak goreng curah dengan menunjukan aplikasi PeduliLindungi atau NIK.

Berita Terkait

Berita Terkini