Kamis, 11 Agustus 2022

Suhu Minus, Salju Embun Es Dieng Mulai Turun

Salju di Dieng. Fok dinas pariwisata UPT Dieng

Keindahan alam dataran tinggi Dieng, memang memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Terlebih saat ini, Dieng kembali diselimuti salju embun es yang turun saat suhu di dataran tinggi Banjarnegara ini mencapai minus 1,68 derajat celcius, Kamis (30/6/2022).


Banjarnegara, Serayunews.com

Suhu minus di dataran tinggi Dieng ini, tentu menambah daya tarik bagi wisatawan. Jika beruntung, wisatawan bisa melihat hamparan salju di sepanjang mata memandang seperti yang terjadi pada, Kamis (30/6/2022) pagi ini.

Baca juga  Jatuh Dari Pohon Rambutan 7 Meter, Lansia di Kaligondang Purbalingga Ini Meninggal Dunia 

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara, Adi Cahyono mengatakan, berdasarkan laporan dari petugas UPT di dataran tinggi Dieng, suhu dingin sudah mulai sejak Rabu sore. Bahkan suhu mulai minus, saat memasuki Kamis dinihari.

Hal ini tentu membuat banyak wisatawan yang justru keluar pagi hari, untuk melihat hamparan salju.

“Info terakhir suhu di Dieng saat ini mencapai minus 1 derajat. Sehingga embun pagi yang biasa kita lihat berubah menjadi gumpalan es,” ujarnya.

Dengan fenomena ini, tentu saja banyak masyarakat yang mengabadikan dan membagikan gambar tersebut. Biasanya, fenomen salju embun es Dieng terjadi di puncak musim kemarau pada Juli hingga Agustus.

Berita Terkait

Berita Terkini