Senin, 5 Desember 2022

Tahun 2020, Curanmor di Purbalingga Meningkat Drastis

 

Selama tahun 2020 terjadi 192 tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Purbalingga. Jumlah tersebut mengalami kenaikan 8 kasus atau sebesar 4 % dibanding dengan tahun 2019. Kenaikan paling tinggi adalah kasus pencurian kendaraan bermotor atau curanmor, yang mencapai 400 persen.


Purbalingga, Serayunews.com

“Kejadian kejahatan bertambah namun penyelesaian perkara juga meningkat. Artinya upaya kita dalam penyelesaian perkara mengalami kenaikan,” kata Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla didampingi Wakapolres Kompol Sopanah dan Kasubbag Humas Iptu Widyastuti di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Rabu (30/12/2020).

Dari seluruh tindak kejahatan yang ada, Polres Purbalingga berhasil mengungkap tindak kejahatan sebanyak 172 kasus selama tahun 2020. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya mengungkap 160 kasus.

“Dibandingkan tahun lalu pengungkapan kasus tahun ini naik sebesar 7,5 persen,” ujarnya.

Terkait kecelakaan lalu lintas, di Kabupaten Purbalingga jumlahnya mengalami penurunan. Tahun sebelumnya 578 menjadi kasus menjadi 437 kasus. Dari jumlah tersebut ada penurunan 141 kasus kecelakaan lalu lintas atau 24,3 %. Selain itu, jumlah pelanggaran lalu lintas juga mengalami penurunan sebesar 41,1 %.

“Penurunan kasus kecelakaan lalu lintas ini merupakan upaya kita melalui peningkatan pemberian imbauan secara langsung kepada masyarakat, pemasangan imbauan di lokasi rawan dan pemberian tindakan terhadap para pelanggar lalu lintas,” ucapnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini