Rabu, 20 Oktober 2021

Tahun 2022, Dinperkim Banyumas Usulkan Rp 15 miliar untuk Pembangunan Kawasan Permukiman

ilustrasi. DOK

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinperkim) Kabupaten Banyumas mengusulkan anggaran sebesar Rp 15 miliar untuk pengembangan dan pembangunan infrastruktur kawasan permukiman. Pengembangan tersebut meliputi pembangunan wilayah, talut, jalan lingkungan, sarana prasarana umum dan drainase.


Purwokerto, serayunews.com

Kabid Pengembangan Permukiman Dinperkim Kabupaten Banyumas, Sudarsono mengatakan rincian usulan Rp 15 miliar dengan rincian Rp 12,8 miliar untuk talut lima paket. Kemudian jalan lingkungan 33 lokasi, sarana prasarana umum di 28 lokasi.

“Drainase diusulkan Rp 1,6 miliar dan penanganan kawasan kumuh Rp 1,02 miliar. Untuk drainase di enam lokasi,” ujar dia.

Pembangunan tersebut merupakan pengembangan pembangunan tahun ini. Pihaknya telah mengalokasikan anggaran induk pembangunan dan pengembangan infrastruktur kawasan permukiman dan drainase lingkungan.

“Di anggaran Rp 12,5 miliar. Terbagi untuk infrastruktur 103 pket bentuknya jalan lingkungan, talut sarpras. Untuk drainase ada 11 paket, nilainya Rp 1,2 miliar, lokusnya di kelurahan,” ujarnya.

Sedangkan untuk tahun ini pengerjaan pembangunan dan pengembangan infrastruktur kawasan permukiman dan drainase lingkungan sudah hampir selesai. Hanya menyisakan 5 paket pekerjaan lagi dan akhir November dipastikan selesai semua.

 “Jadi tinggal jalan lingkungan, talut permukiman, sarpras umum pemakaman. Seperti tembok makam. Sudah 95% untuk realisasinya,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini