Rabu, 5 Oktober 2022

Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Rumah di Desa Makam Tiba-tiba Ambruk

Sebuah rumah di Desa Makam Kecamatan Rembang Ambruk. (Foto Dokumentasi Humas Polsek Rembang)

Tak ada angin tak ada hujan, sebuah rumah di Desa Makam, Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga ambruk. Rumah berukuran 5×7 milik Sapir (45) rata dengan tanah. Tak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.


Purbalingga, serayunews.com

Rumah yang beralamat di RT 5 RW 9, Desa Makam, Kecamatan Rembang ambruk pada Rabu (26/01/2022) malam. Saat kejadian, sekitar pukul 19.30 WIB, penghuni rumah sedang berada di luar. Sehingga, tidak ada korban jiwa pada peristiwa teresebut.

“Rumah milik bapak Sapir, tapi dihuni oleh anaknya, yaitu Yaya Soraya (18), saat kejadian penghuni sedang di luar rumah,” kata Kapolsek Rembang AKP Sunarto, Kamis siang.

Kapolsek menjelaskan penyebab rumah roboh diduga akibat kondisinya yang sudah lapuk. Karena saat kejadian cuaca tidak hujan dan tidak ada angin kencang. Akibat kejadian, bangunan rumah yang terbuat dari kayu dan anyaman bambu berukuran 5 x 7 meter beratap genting ambruk rata dengan tanah.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp35 juta,” ujar kapolsek.

Peristiwa tersebut baru dilaporkan kepada pemerintah desa dan pihak kepolisan, Kamis (27/1/2022). Polisi dari Polsek Rembang bersama Forkopincam, kemudian melakukan pengecekan.

“Sementara korban mengungsi di rumah neneknya. Sambil menunggu perbaikan kembali rumah yang roboh,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini