Jumat, 1 Juli 2022

Tampil Garang, Tangho FC Cukur Darunnajah 8-0 di Liga Santri Banjarnegara

Tangho fc
Tim Tangho FC (putih) saat berebut bola dengan Darunnajah dalam Liga Santri PIala Kasad tingkat Kodim 0704 Banjarnegara, Senin (20/6/2022). Foto mMaula

Tim sepak bola Pondok Pesantren Tanbihul Ghofiliin (Tangho FC) tampil garang dengan membantai tim Pondok Pesantren Darunnajah Banjarmangu 8-0, Senin (20/6/2022). Laga itu adalah pembuka Liga Santri Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) tingkat Kodim 0704 Banjarnegara.


Banjarnegara, serayunews.com

Dalam laga tersebut, anak-anak Tanbihul Ghofiliin langsung tampil menyerang. Gol pembuka bagi Tangho FC dicetak oleh David Pradita Saputra, saat pertandingan baru berjalan 5 menit. Pradita berhasil merobek jala Darunnajah, melalui sundulan kepala yang memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas dari sisi kanan.

Baca juga  PGRI Banjarnegara, Usulkan Kenaikan Tunjangan Kepala Sekolah

Unggul satu gol, tak membuat santri Tanbihul Ghofiliin kendur. Mereka justru tampil semakin menggila dengan beberapa umpan jarak jauh. Hasilnya pada menit ke 21, Zenal Mukhsin menggandakan keunggulan Tangho FC menjadi 2-0 yang memanfaatkan umpan matang dari tendangan sudut.

Tetinggal 2-0, Darunnajah berusaha bangkit, beberapa peluang tercipta. Namun upaya selalu gagal di lini pertahanan anak asuh Eko Sugianto. Terlalu asyik menyerang, penjaga gawang Dika Saputra terpaksa kembali memungut bola dari gawang. Jaka Pamungkas berhasil melesatkan tendangan keras yang mengarah ke gawang. Kedudukan berubah menjadi 3-0 untuk Tangho FC. Pesta gol dari Tangho FC, terus berlanjut melalui kaki Syava Gilang pada menit ke 25 dan 34, kedudukan 5-0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga  Ketemu Kepala Daerah, Kades di Wanayasa Banjarnegara Ini Curhat

Memasuki babak kedua, Darunnajah berusaha bangkit dengan memasukkan 3 pemain baru untuk menambah daya gedor. Namun Tangho FC justru kembali menambah 3 gol melalui kaki Jaka Pamungkas menit 48, Ashari Rahman Jati menit 54, dan Raihan Yamin menit 58. Kemenangan Tangho FC 8 gol tanpa balas bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, tim dari Pondok Pesantren Tanbihul Ghofiliin Mantrianom Kecamatan Bawang, berhak untuk melaju ke babak selanjutnya. Mereka akan melawan pemenang laga MBS Wanayasa vs Ponpes Tahfidul Quran Andalas Pagentan.

Berita Terkait

Berita Terkini