Pengunjung Tempat Wisata Cilacap Membludak, Polisi Imbau Orangtua Awasi Anak
CilacapPariwisata

Pengunjung Tempat Wisata Cilacap Membludak, Polisi Imbau Orangtua Awasi Anak

Bagikan:
Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto saat menyambangi pengunjung di Pantai Teluk Penyu Cilacap sekaligus memberikan imbaun kamtibmas dan keselamatan, Senin (24/4/2023). (Dok Humas Polresta Cilacap).

Hari ke tiga Lebaran, hampir seluruh tempat wisata di Kabupaten Cilacap padat oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Salah satunya di Pantai Teluk Penyu Cilacap. Mencegah hal yang tak diinginkan, polisi mengimbau para orang tua untuk ikut mengawasi anaknya.


Cilacap, serayunews.com

Untuk memastikan keamanan, ketertiban dan kenyamanan pengunjung, Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto bersama jajarannya meninjau langsung objek wisata Pantai Teluk Penyu Cilacap, Senin (24/4/2023).

Baca juga  Peduli Ekosistem Laut, Pertamina Patra Niaga JBT Lepasliarkan Ratusan Penyu Lekang di Pantai Cilacap

Selain memastikan keamanan pengunjung, Kapolres juga memastikan pelayanan petugas di pos pengamanan tempat wisata THR Teluk Penyu.

Saat melaksanakan pengecekan dan pemantauan Kapolresta Cilacap langsung dapat sambutan hangat oleh masyarakat.

Baca juga: [insert page=’libur-lebaran-keamanan-wahana-objek-wisata-di-cilacap-ditingkatkan’ display=’link’ inline]

“Lokasi tempat-tempat wisata di Kabupaten Cilacap tampak ramai sebagaimana kita lihat pada hari ini. Masyarakat dari berbagai daerah berwisata bersama keluarga menikmati indahnya Pantai Teluk Penyu,” ujar Kapolresta.

Dia mengatakan pemantauan sekaligus kunjungan itu untuk memberikan imbauan kepada masyarakat yang sedang berwisata agar selalu waspada menjaga keselamatan.

Baca juga  Ini Kronologi Pemotor Asal Purbalingga Meninggal Tertabrak Dump Truk di Cilacap

“Selaku Kapolresta Cilacap, kami mengimbau kepada wisatawan yang sedang melaksanakan wisata di pantai Teluk Penyu maupun tempat wisata lainnya di wilayah Kabupaten Cilacap. Harapannya, untuk menjaga keamanan, menjaga keselamatan, Kami juga mengimbau untuk tetap tertib selama di tempat wisata. Hindari tempat-tempat yang berbahaya seperti berenang di pantai. Pastikan keluarga dan anak-anak dalam keadaan aman, awasi anak–anak kita agar terhindar dari bahaya,” imbaunya.

Editor: Adi Kurniawan

Terkini