Selasa, 6 Desember 2022

Tenggelam di Sungai Telagasari Sidareja, Seorang Remaja Ditemukan Meninggal

 

Tim SAR Gabungan saat evakuasi korban tenggelam di Sungai Desa Telagasari Sidareja Cilacap, Senin malam (21/11/2022). (Dok Basarnas Cilacap).

Seorang remaja pria berusia 13 tahun tenggelam di Sungai Desa Telagasari Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap, Senin siang (21/11/2022). Korban terseret arus dan tenggelam, saat bermain air bersama teman-temannya.


Sidareja, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap Adah Sudarsa mengatakan, bahwa pihaknya mendapat informasi dari personel Damkar pada Senin malam. Basarnas diminta membantu pencarian korban tenggelam di Sungai Desa Telagasari Sidareja.

Setelah mendapat informasi tersebut, satu regu rescuer Kantor SAR Cilacap berangkat menuju ke lokasi kejadian. Lalu, regu membawa peralatan pencarian di air seperti Rubber Boat, Aqua Eye, Rescue Net, Under Water Searching Device, dan perlengkapan air.

“Kejadian berawal pada Senin (21/11) pukul 13.00 WIB, korban sedang berenang bersama dengan teman-temannya. Namun, nahas korban kemudian tenggelam,” ujar Adah Sudarsa dalam keterangannya.

Upaya pencarian korban RDS (13) warga Sidareja oleh Tim SAR Gabungan dengan cara penyisiran di sekitar lokasi kejadian. Akhirnya pada pukul 21.45 WIB, tim menemukan korban. Korban berada sekitar 2 Kilometer ke arah hilir dari lokasi kejadian dengan kondisi meninggal dunia.

“Selanjutnya kami bawa korban ke rumah duka. Lalu dengan penemuan korban, maka operasi SAR kami tutup. Maka, dengan ucapan terima kasih, seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke kesatuannya masing-masing,” tutupnya.

 

Berita Terpopuler

Berita Terkini