Jumat, 2 Desember 2022

Tersambar Petir, Rumah Warga di Karangreja Cipari Terbakar

 

Kondisi rumah warga di Desa Karangreja Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap yang hangus terbakar beserta isinya, Kamis (3/11/2022). (Dok UPT Damkar Cilacap).

Sebuah rumah di Desa Karangreja, Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap hangus terbakar pada Kamis (3/11/2022). Dugaannya kobaran api muncul dari sambaran petir. Akibatnya, bangunan rumah semi permanen hangus terbakar beserta isinya.


Cipari, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi mengatakan, rumah warga yang terbakar milik Sadun (30) yang beralamat di Dusun Gunungwilis RT 01 RW 03 Desa Karangreja Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap, terbakar pada Kamis (3/11/2022) sore sekira pukul 17.00 WIB.

Awalnya, saat itu sekira pukul 16.30 WIB, hujan dengan kilatan petir terjadi di sekitar dusun setempat. Tak selang lama, ada warga melihat kepulan asap dari rumah korban, kemudian mendobrak pintu dan mendapati rumah dalam kondisi terbakar.

“Saksi yang melihat kejadian itu memanggil warga dan berbondong-bondong mendatangi lokasi untuk membantu pemadaman api dengan alat seadanya,” ujar Supriyadi dalam keterangannya.

Api bisa padam beberapa saat kemudian, dan selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke Pos Damkar Sidareja. Adapun petugas yang tiba di lokasi, melakukan pendataan dan sosialisasi nomor Damkar serta Aplikasi Satkartaru SIAP.

“Saat terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan kosong, karena korban (Sadun) sedang bekerja di Desa Langgen, dan istrinya sedang menyusul ke tempat suaminya bekerja,” ujarnya.

Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun korban alami kerugian material bangunan rumah berukuran 4X8 meter hangus terbakar beserta isinya, total kerugian sekira Rp25 juta.

“Penyebab kebakaran diduga akibat sambaran petir saat terjadi hujan lebat,” ujarnya.

Editor :Kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini