Kamis, 7 Juli 2022

Tersangkut Truk, Tiang Telkom Roboh Menutup Jalan Soekarno Hatta Purbalingga

Tersangkut Truk, Tiang Telkom Roboh Menutup Jalan Soekarno Hatta Purbalingga. (Amin)

Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Soekarno Hatta Purbalingga, Selasa (17/05/2022) siang. Kecelakaan tunggal itu dialami oleh truk trailer nopol G-1906-CP. Box truk menyangkut kabel yang mengakibatkan tiang besi sampai roboh.


Purbalingga, serayunews.com

Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Rizky Widyo Pratomo membenarkan hal tersebut. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 wib. Begitu mendapatkan laporan, personel Satlantas langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP).

“Iya, itu terjadi di jalan Soekarno Hatta, tepatnya di perempatan Kedung Menjangan,” kata AKP Rizky.

Baca juga  Jangan Anggap Remeh Batuk, Sampai Mei Ada 422 Kasus TBC di Purbalingga

Dijelaskan bahwa peristiwa itu merupakan kecelakaan tunggal. Truk bok yang dikemudikan oleh Juang Pratama (26) yang mengemudikan truk dari arah selatan.

Kemudian di perempatan trafficlight, truk membelok ke kiri. Tanpa disadari, box truk menyangkut kabel telkom. Hingga akhirnya tiang besi kabel telkom terseret dan roboh.

“Box kontainer mengenai atau menabrak kabel Telkom yang melintang dari utara ke selatan sehingga tiang telkom tersangkut dan roboh,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa atau kerusakan pada kendaraan. Namun akibat tiang yang roboh, menjadikan arus lalu lintas terhambat. Satlantas Polres Purbalingga kemudian berkoordinasi dengan instansi terkait di antaranya Polsek wilayah kota, Telkom, Dishub, PLN, dan SAR Purbalingga.

Baca juga  Pengen Punya HP Samsung, Petugas Sekuriti Toko HP Nekat Nyolong di Tempat Kerja¬†

“Untuk evakuasi kami bersama-sama dengan pihak terkait. Dan kami laporkan juga dengan Telkom dan Dishub,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini