Sabtu, 2 Juli 2022

Tidak Hanya di Mandalika, Banyak Acara Outdoor di Cilacap Sukses Gunakan Jasa Pawang Hujan

Ilustrasi pawang hujan

Belakangan ramai menjadi perbincangan soal kiprah pawang hujan, terutama setelah melihat aksi Rara Isti Wulandari saat berhasil menghentikan hujan di ajang MotoGP Mandalika 2022 kemarin.


Cilacap, serayunews.com

Cerita soal peran pawang hujan, di Cilacap pun ada banyak orang yang pernah memanfaatkan jasanya untuk mensukseskan acara di luar ruangan. Salah satunya adalah Sherly, pekerja di salah satu jasa penyelenggara acara atau event organizer.

Sherly mengatakan, dia pernah beberapa kali menggunakan jasa pawang hujan untuk membackup acara outdoor yang ia selenggarakan seperti pentas seni, resepsi pernikahan dan konser musik, serta kegiatan lain yang digelar di luar ruangan.

Baca juga  Banjir Bandang, Jembatan di Karangpucung Cilacap Putus

“Pernah pakai pawang hujan, terutama kalau acara di luar ruangan dan waktu musim hujan,” katanya kepada serayunews.com, Rabu (23/3/2022).

Sherly mengungkapkan, alasan dirinya menggunakan jasa pawang hujan untuk meminimalisir risiko gagalnya acara yang diselenggarakan akibat hujan. Terlebih acara seperti resepsi pernikahan atau adat, merupakan kegiatan yang bersifat sakral, sehingga membutuhkan persiapan yang matang.

“Kita nggak mau lah acara yang digelar berantakan, karena menyangkut profesionalias kita dalam bekerja. Reputasi kita di depan klien itu yang utama,” tuturnya.

Ia menceritakan, untuk mengorder jasa pawang hujan mereka biasanya tidak mematok harga, hanya harus mengganti syarat ritual saja. Sedangkan untuk mengganti biaya jasa, biasanya mereka meminta uang seikhlasnya atau berupa sembako.

Baca juga  Beli Minyak Goreng Curah di Cilacap Harus Pakai PeduliLindungi, Mulai Kapan?

“Biaya sih seikhlasnya, tapi ya kita sering kasih lebih. Sebagai rasa terimakasih sudah dibantu, lagi pula menggunakan jasa pawang hujan ini tergolong efektif kok,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini