Minggu, 27 November 2022

Tiga Proyek Besar di Purbalingga yang Bakal Dilelang Akhir Juni Ini, Anggarannya Miliaran Rupiah 

Pejabat Fungsional Bagian Cipta Karya DPU-PR Purbalingga, Sunaryo
Pejabat Fungsional Bagian Cipta Karya DPU-PR Purbalingga, Sunaryo. (Amin)

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten Purbalingga, miliki tiga proyek prioritas pada akhir bulan Juni 2022 ini. Anggaran untuk proyek tersebut, sekitar Rp9 miliar. 


Purbalingga, serayunews.com

Pejabat Fungsional Bagian Cipta Karya DPU-PR Purbalingga, Sunaryo menyampaikan, tiga proyek fisik itu yakni Gedung Mall Pelayanan Publik, Gedung DPRD, dan Rumah Dinas Kejaksaan Negeri.

“Tender ketiga proyek tersebut pada akhir Juni 2022, sedangkan proses pengerjaannya akan mulai pada awal Juli 2022,” katanya.

Sunaryo merinci, Mall Pelayanan Publik rencananya berada di Desa Selabaya Kecamatan Kalimanah yang saat ini sebagai Gedung Korps Pegawai Rebuplik Indonesia (Korpri). Menyulap Gedung Korpri menjadi Mall Pelayanan Publik, anggarannya sekitar Rp1,5 miliar.

“Target penggarapan selama 100 hari kerja. Penggarapan meliputi interior, meubelair, elektrikal atau jaringan listrik, rehab plafon, dan toilet,” katanya.

Pembangunan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Jalan S. Parman Kedung Menjangan, merupakan pembangunan lanjutan. Alokasi anggaran sebesar Rp6,9 miliar. Jenis pekerjaannya meliputi penyelesaian gedung utama, elektrikal, mekanikal, plafon, pasang keramik, dan ornament. Sedangkan target penggarapannya, selama 150 hari kerja.

Pembangunan Rumah Dinas Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Purbalingga di Kelurahan Penambongan atau sebelah utara kantor Kecamatan Purbalingga. Alokasi anggaran mencapai Rp1,2 Miliar. Pembangunan tersebut, meliputi satu rumah dinas kepala Kejari dan dua rumah kepala seksi Kejari. Proyek tersebut, ditargetkan selama 150 hari kerja.

“Untuk rumah dinas kepala Kejari itu dari awal dengan konstruksi menggunakan bata merah, atapnya genteng metal, pagar keliling ada yang menggunakan panel dan adanya yang menggunakan bata,” kata dia.

Sunaryo menambahkan, DPU-PR saat ini juga sedang merealisasikan pembangunan dan pemeliharaan beberapa ruas jalan di Kabupaten Purbalingga.

Berita Terpopuler

Berita Terkini