Senin, 5 Desember 2022

Tim Persibara Pra Porprov Jateng 2023 Jalani Laga Uji Coba

Tim Sepak Bola Porprov Banjarnegara, saat menjalani uji coba di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Sabtu (12/11/2022) pagi. (Maula/Serayunews)

Tim sepak bola Banjarnegara yang dipersiapkan untuk menjalani babak kualifikasi Porprov XVI Jateng 2023 di Pati Raya, menjalani uji coba melawan BIFA Banyumas. Laga persahabatan tersebut, berlangsung di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Sabtu (12/11/2022) pagi.


Banjarnegara, serayunews.com

Laga ini untuk melihat komposisi pemain, sebelum tim Persibara turun di babak kualifikasi mulai pada 20 November 2022 ini. Laga uji coba melawan BIFA Banyumas ini bukan untuk mencari menang atau kalah. Namun, pertandingan ini menjadi ajang pemanasan dan mencari komposisi pemain yang tepat saat menjalani babak kualifikasi Porprov Jateng.

Manager Tim Sepak Bola Banjarnegara Porprov, Sigit Dwi Antoro mengatakan, laga uji coba ini untuk mencari komposisi pemain terbaik di posisinya masing-masing. Sehingga ajang ini, lebih pada bagaimana para pemain mampu menjalani instruksi pelatih di lapangan.

Dengan sisa waktu yang ada, dia juga berharap para pemain Persibara Porprov ini bisa lebih giat berlatih. Sehingga target juara grup dan lolos Porprov Jateng XVI 2023 di Pati Raya, bisa tercapai demi kebanggaan bersama.

“Uji coba ini sangat penting untuk menambah jam terbang pemain. Apalagi dalam babak kualifikasi ini, Banjarnegara berada satu grup dengan Wonosobo, Cilacap, dan Kebumen. Laga perdana babak kualifikasi ini, akan dimulai pada 20 November 2022 ini. Sehingga pemain harus benar-benar siap sebelum pertandingan babak kualifikasi,” ujarnya.

Menurutnya, dalam laga uji coba Persibara Porprov, memang masih banyak ditemukan beberapa permasalahan, termasuk lini yang butuh sentuhan lebih. Sehingga sisa waktu ini, akan menjadikan evaluasi secara menyeluruh, termasuk pola permainan dan kerjasama tim di setiap lini.

Berita Terpopuler

Berita Terkini