Kamis, 11 Agustus 2022

Tim Sar Gabungan Cari, Kakek Berusia 80 Tahun Yang Tenggelam di Sungai Bener Kalibagor

Banyumas, Serayunews.com – Basarnas Cilacap menerjunkan tim  ke sungai Bener Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas guna mencari korban tenggelam.

Seorang warga yang sudah lanjut usia, asal Desa Pekaja Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dilaporkan  tenggelam pada Sabtu (25/1/2020) siang. Sejumlah warga bersama tim SAR gabungan dari Tagana Banyumas, Kepolisian dan TNI sudah melakukan pencarian. Namun hingga, Minggu pagi belum korban belum ditemukan.

“Berdasarkan informasi yang kami terima dari Petugas BPBD Banyumas Dhimas (082227012727) Pada Minggu Pagi (26/1) Pukul 06.10 Wib korban diketahui bernama Sanirsad (80) warga Desa Pekaja RT 002 RW 002 Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas,” kata  Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya.

Baca juga  Kecelakaan Maut Dua Sepeda Motor di Ajibarang, Satu Remaja Meninggal Dunia

Ia menjelaskan, peristiwa nahas itu terjadi Pada Sabtu (25/1/2020) sekitar pukul 12.00 WIB . Saksi ditempat kejadian melihat seorang korban hanyut dan tenggelam di sungai. Selanjutnya saksi minta bantuan ke warga lain untuk berusaha menolong korban dan di karenakan arus yang sangat kencang korban hanyut dan tenggelam.

“Saksi bernama Wardikun dan Senen Warga Desa Pekaja RT 005 RW 002 Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas,” ungkapnya.

Setelah menerima informasi tersebut, kata dia, pihaknya segera memberangkatkan satu regu Basarnas beserta peralatan lengkap di Air Seperti Perahu karet dan Mopel, Life Jacket, Ring Bouy, Tali kermantel, dll menuju lokasi kejadian guna melaksanakan operasi pencarian korban bersama potensi SAR lainnya.

Baca juga  Makin Semarak, Tiga Wahana Baru Bakal Hiasi Taman Mas Kemambang Purwokerto

“Unsur SAR gabungan yang terlibat seperti Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, BPBD Banyumas, Tagana Banyumas, Polsek Kalibagor. koramil Kalibagor, SAR Banyumas dan Keluarga Korba,” pungkasnya

Berita Terkait

Berita Terkini