Senin, 5 Desember 2022

TNI Peduli Bagikan 1.000 Paket Sembako dan Jambanisasi untuk Warga Purbalingga

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr (Han) berinteraksi dengan masyarakat Kecamatan Rembang, Purbalingga, Senin (14/11/2022). (Foto: Amin Wahyudi)

Tanggal 14 November, diperingati sebagai HUT Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) TNI AD. Perayaan HUT ke 63 ini, dipusatkan di Kabupaten Purbalingga sebagai penghormatan kepada Pahlawan Jenderal Soedirman.


Purbalingga, serayunews.com 

Memperingati HUT ke-63 Penerbad tahun 2022, digelar Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) di kompleks GOR Goentoer Darjono Kabupaten Purbalingga. Pameran dilaksanakan selama tiga hari, Minggu-Selasa (13-15/11/2022). Selain pameran Alutsista, dalam rangkaian acaranya juga ada pembagian 1.000 paket sembako, santunan anak yatim, RTLH, dan jambanisasi.

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad), Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr (Han) menyampaikan, kegiatan HUT Penerbad ke-63 kali ini dipusatkan di Purbalingga, sebagai upaya untuk meningkatkan kebanggaan dan rasa cinta tanah air. Mengingat Purbalingga, merupakan tanah kelahiran Jenderal Besar Soedirman.

“Purbalingga merupakan salah satu kota sejarah, dimana bertepatan dengan bulan November ada Hari Pahlawan, di Purbalingga juga tempat kelahiran Jenderal Besar Soedirman. Sehingga diharapkan, generasi muda dapat tahu sejarah,” katanya, usai upacara di Komplek Monumen Jenderal Soedirman, Kecamatan Rembang, Senin (14/11/2022).

Rangkaian kegiatan dilaksanakan di Purbalingga, juga sebagai bentuk penghormatan dan sekaligus upaya menumbuhkan cinta tanah air dan memotivasi kepada para generasi muda, bahwa banyak orang besar lahir di Purbalingga.

“Kita juga ingin memotivasi kepada generasi muda Purbalingga,” kata Mayjen TNI Dwi Wahyu yang juga lahir di Purbalingga.

Kegiatan baksos, dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Purbalingga, sebagai bentuk nyata bahwa TNI hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Bhakti sosial juga telah diselenggarakan, antara lain bedah rumah tiga unit, jambanisasi, paket sembako dan santunan anak yatim bantuan dari Bapak KASAD. Beliau sangat respons sekali, di mana TNI melihat kesulitan rakyat, di situ TNI harus hadir,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa pihaknya telah berkordinasi dengan Pemkab Purbalingga. Maka dari itu tercetuslah Jambanisasi, dimana menjadi salah satu program yang sedang digencarkan oleh Pemkab Purbalingga.

“Kita sinergi dengan Pemkab, bahwa sedang ada program menuntaskan buang air besar sembarangan, maka kita adakan jambanisasi,” ujarnya.

Caption:
Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad), Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr (Han) berinteraksi dengan masyarakat Kecamatan Rembang, Purbalingga, Senin (14/11/2022). (Foto: Amin Wahyudi)

Berita Terpopuler

Berita Terkini