Kamis, 29 September 2022

Tri Gunawan Pimpin Kwarcab Kabupaten Purbalingga Periode 2022-2026

Ketua Kwarcab Kabupaten Purbalingga Tri Gunawan Setyadi. (Amin)

Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga bermufakat dan mengukuhkan Kak Tri Gunawan Setyadi menjadi Ketua Kwarcab Kabupaten Purbalingga. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purbalingga ini akan mengabdi untuk masa bakti tahun 2022-2026.


Purbalingga, serayunews.com

Ketua Presidium, Kak Sasno menyampaikan, Muscab telah bermufakat dan mengukuhkan Kak Tri Gunawan menjadi Ka Kwarcab. Selanjutnya, Ka Kwarcab memimpin tim formatur untuk memilih pengurus andalan cabang.

“Setelah ini akan dilakukan pemilihan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab,” kata Sasno saat Muscab di aula Sudirman Dindikbud Purbalingga, Rabu (05/01/2022).

Ia menambahkan, Muscab ini diikuti sebanyak 54 utusan Kwartir Ranting (Kwarran) dan Dewan Kerja Ranting (DKR) dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Purbalingga, pengurus dan andalan Kwarcab masa bakti tahun 2017-2021

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi berharap mampu melahirkan gagasan-gagasan, pemikiran-pemikiran yang inovatif dalam rangka penyusunan rencana kerja lima tahun ke depan. Muscab diharapkan pula  melahirkan kepemimpinan dan kepengurusan Gerakan Pramuka yang mampu membawa kwarcab lebih maju, lebih solid, dan lebih memberikan kontribusi kepada seluruh masyarakat yang ada di Purbalingga.

Tiwi berpesan, program kerja Pramuka lima tahun ke depan harus disesuaikan dengan kondisi keadaan termasuk program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, dan pemulihan ekonomi masyarakat.

“Saya berharap Gerakan Pramuka bisa ikut memberikan dukungan dan sengkuyung dalam pemulihan ekonomi, dan Gerakan Pramuka ini sudah memiliki badan usaha, saya ingin agar scout entrepreneur bisa terus digaungkan ke depan, dan Gerakan Pramuka bisa menjadi contoh dan motivasi semangat bagi masyarakat untuk bangkit dan semangat berdaya saing untuk bagaimana di tengah pandemi yang belum usai mereka bisa terus berkarya, berbuat dan mereka bisa mandiri,” kata Tiwi, yang juga selaku Kamabicab Gerakan Pramuka.

Berita Terpopuler

Berita Terkini