Sabtu, 13 Agustus 2022

Ular Piton Panjang Empat Meter di Plafon Rumah, Gegerkan Warga Karangtalun Cilacap

Cilacap, Serayunews -Seekor ular Piton dengan panjang sekitar 4 meter, ditemukan di plafon rumah warga Jalan Timah RT 2 RW 2 Kelurahan Karangtalun Kecamatan Cilacap Utara, Rabu (8/1). Warga sekitar sempat heboh dengan keberadaan ular tersebut.

Ular berwarna coklat ini ditemukan pertama oleh Narti, pemilik rumah sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, dia yang sedang berada di dapur untuk membuat sarapan cucu-cucunya, melihat plafon rumahnya rontok. Penasaran, dia kemudian mengecek atap rumahnya tersebut, tepatnya berada di atas mesin cuci. Setelah diperhatikan seksama, dia melihat ekor ular dari plafon yang ambrol.

Baca juga  Banyak Gelandangan dan Pengemis di Cilacap, Satpol PP Gencarkan Razia

Melihat hal tersebut, wanita setengah baya ini pun kaget, dan berteriak. Anaknya pun diberitahu, serta tetangga-tetangganya.


“Ternitnya ambrol, saat lihat ekor, kaget. Tapi sudah tahu kalau itu ular milik tetangga yang hilang dua hari lalu, jadi tidak kaget banget,” katanya.

Dia sebelumnya memang mengaku was-was karena ular piton milik tetangganya hilang. Apalagi, rumahnya berada di sebelah rumah tetangganya tersebut.

“Kemarin-kemarin tidak ada suara apa-apa, tidak tahu juga lewatnya sebelah mana,” katanya.

Warga dan juga pemilik ular, Rasim pun mengevakuasi ular tersebut, dengan menjebol plafon rumah Narti. Evakuasi juga tidak mudah, karena ular melilit dan berusaha kabur.
Evakuasi membutuhkan sekitar lima orang warga, karena diperkirakan memiliki bobot lebih dari 25 kg. Usai evakuasi, ular langsung dibawa ke rumah Rasim, pemilik ular piton berwarna coklat ini.

Baca juga  Ratusan Penghayat Cilacap Doakan Ganjar di Lokasi Keramat

Rasim mengatakan jika ular yang sudah diperliharanya sejak 4 tahun ini, kabur sejak dua hari lalu.Padahal, ular tersebut selalu dikandang dengan dinding bata dan satu sisi menggunakan striming. Serta beberapa hari sebelumnya ular juga sudah diberi makan dua ekor bebek.

“Tidak tahu kandangnya masih utuh, tahu-tahu ularnya tidak ada sekitar 2 hari, saya kira lewat bawah keluarnya. Tahu-tahu diatas eternit rumah tetangga,” katanya.

Ulat piton tersebut, kata dia sudah dipelihara saat masih sepanjang 2 meter. Dia menemukan ulat tersebut pada saat bekerja di bangunan, dan memutuskan untuk memeliharanya, karena suka dengan ular.

Berita Terkait

Berita Terkini