Minggu, 19 September 2021

Wabup Banjarnegara Ajak Masyarakat Ikut Awasi Pembangunan Infrastruktur

Wabup Banjarnegara Syamsudin sedang melakukan pengawasan proyek. (Maula)

Pemerintah Kabupaten Banjarnegara masih gencar melakukan pembangunan infrastruktur sebagai upaya untuk memudahkan akses masyarakat sekaligus membuka simpul perekonomian. Untuk itu, Wakil bupati yang juga Pelaksana Harian (Plh) Bupati Banjarnegara Syamsudin mengajak masyarakat ikut melakukan pengawasan proyek pembangunan infrastruktur yang ada di Banjarnegara.


Banjarnegara, serayunews.com

Menurutnya, pengawasan yang melibatkan masyarakat ini diperlukan sebagai tindakan antisipasi sekaligus mencegah terjadinya penyimpangan dalam pengerjaan proyek. Sebab pengawasa pembangunan infrastrukur bukan hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga masyarakat agar hasil pembangunan bisa sesuai perencanaan, tepat waktu dan mutu.

“Masyarakat boleh berpartisipasi dalam pengawasan proyek pembangunan. Jika ada kejanggalan atau penyimpangan, masyarakat jangan takut untuk melaporkannya,” kata Syamsudin saat meninjau beberapa proyek pembangunan infrastruktur di Banjarnegara, Selasa (14/9).

Pengawasan dari berbagai pihak sangat penting dan diperlukan untuk mendapatkan hasil pembangunan yang berkualitas dan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, masyarakatlah yang akan merasakan hasilnya. Jika baik maka masyarakat akan merasakan dampak yang baik pula,” katanya.

Dikatakannya, pembangunan infrastruktur di Banjarnegara belum selesai dan masih berjalan. Pengawasan juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari penyusunan pengendalian operasional kegiatan dan proyek-proyek pembangunan.

“Kita mencoba mengevaluasi setiap pembangunan yang berjalan sebagai bahan untuk diumpanbalikkan ke dinas-dinas yang bertanggung jawab untuk mengawal kegiatan proyek pembangunan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Plh Bupati Banjarnegra Syamsudin bersama Kabid Binamarga Dinas PUPR, Hermawan Tutut Indarjo dan Kabag Administrasi Pembangunan Setda Banjarnegara Dedi Restioko meninjau beberapa proyek infrastrukur seperti pembangunan jalan di wilayah Kecamatan Punggelan, Pandanarum, dan Kalibening.

Berita Terkait

Berita Terkini