Wakil Bupati Terpilih Menjadi Ketua PMI Kabupaten Banyumas
BanyumasHealthNews

Wakil Bupati Terpilih Menjadi Ketua PMI Kabupaten Banyumas

Bagikan:
Musayawarah Kabupaten (Muskab), PMI Kabupaten Banyumas digelar di Pendapa Sipanji pada Sabtu – Minggu 21/02/2021.

Sadewo Tri Lastiono yang merupakan Wakil Bupati Banyumas, terpilih menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas dalam masa bakti 2021-2026. Terpilihnya Sadewo setelah adanya keputusan dalam Musayawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar secara luring dan daring Sabtu-Minggu (20-21/2/2021) di Pendapa Sipanji Purwokerto.


Purwokerto, Serayunews.com

Terpilih sebagai Ketua PMI Kabupaten Banyumas yang baru, Sadewo mengaku akan membalas kepercayaan yang diberikan peserta musyarawah, sehingga dirinya terpilih menjadi Ketua PMI.

Baca juga  Kampus Rasa Zaman Majapahit, Begini Fasilitas di FISIP Unsoed

“PMI itu bagi saya merupakan organisasi sosial yang sangat luar biasa. Hal itu dapat dilihat dari cerminan PMI Banyumas saat ini. Terima kasih pada seluruh pihak yang telah mempercayakan saya sebagai nakhoda PMI Banyumas untuk 5 tahun kedepan. Insyaallah amanah,” ujarnya.

Setelah terpilih, dia berjanji akan segera menyusun pengurus baru secara bersama, dengan formatur paling lama satu minggu ke depan.

“Kita akan mengolaborasikan antara pengurus lama dan pengurus baru. Semoga dalam waktu paling lama satu minggu sudah tersusun kepengurusan,” kata dia.

Baca juga  Lestarikan Permainan Tradisional, Djasarmen Purba Adakan Festival Layangan di Cilongok¬†

Sementara itu Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, dr Imam Trianto HPH mengucapkan selamat setelah Sadewo terpilih menjadi Ketua PMI Kabupaten Banyumas.

“Kami berharap ketua yang baru ini dapat membawa PMI Banyumas semakin maju dan dapat selalu bersinergi dengan pemerintah serta stakeholder lain,” ujarnya.

Editor: Adi Kurniawan

Terkini