Sabtu, 2 Juli 2022

Waspada Lur! Ada Tilangan Hingga Dua Minggu Kedepan, Ini Sasaran Polisi

Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2018

Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi di Mapolres Cilacap 2018, Kamis 26 April 2018

CILACAP,SERAYUNEWS.COM – Bagi anda pengendara roda dua dan empat, lengkapi dengan surat kelengkapan berkendara. Selain itu, patuhi juga peraturan darn rambu-rambu lalu lintas. Mulai hari ini sampai 14 hari kedepan, Operasi Patuh secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Hal itu disampaikan Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cilacap AKP Ahmad Nur, usai apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2018 di Mapolres Cilacap, Kamis (26/4/2018).

Baca juga  Kasad Dudung, Resmikan Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman Cilacap

Dikatakannya, sasaran prioritas operasi patuh tahun 2018 diantaranya :

  1. Pengemudi menggunakan handphone.
  2. Pengemudi melawan arus.
  3. pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu.
  4. Pengemudi di bawah umur.
  5. Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI.
  6. Pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba atau mabuk.
  7. Pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

“Dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut, diharapkan operasi patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap,” jelasnya.

Apel gelar pasukan itu diikuti oleh anggota Polri, TNI, Dishubkominfo dan Satpol PP kabupaten Cilacap tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julanto. Hadir pula tamu udangan dari unsur Forkopimda Kabuaten Cilacap, pimpinan BUMN dan BUMD serta Kepala Dinas instansi terkait.

Baca juga  Gareth Bale Tersingkir di Madrid, Tapi Bawa Wales Lolos Piala Dunia 2022

Dalam sambutnya Kapolres Cilacap mengatakan, Polri telah menetapkan kalender operasi patuh yang rutin dilaksanakan setiap menjelang hari Raya Idul Fitri. Pelaksanaan Operasi Patuh dimulai dari tanggal 26 April sampai dengan 9 Mei 2018 secara serentak di seluruh Indonesia. Khusus di wilayah jawa tengah dengan sandi Operasi Patuh Candi 2018.

“Kepada petugas yang terlibat dalam operasi, Kapolres berpesan agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada. Hindari tindakan pungli dan lakukan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,” jelasnya.

Baca juga  ABG di Banyumas Ini Jadi Spesialis Pencuri Sepeda, Sudah Beraksi di 14 Lokasi

Apel ditutup dengan atraksi para anggota Satlantas Polres Cilacap dengan kendaraan roda dua. Dalam aksi itu, sejumlah Polisi Wanita memperagakan berbagai manuver untuk menguari kemacetan.

Berita Terkait

Berita Terkini