Selasa, 24 Mei 2022

Yasin Banjarnegara Bagi Sembako dan Uang ke Ratusan Anak Yatim dan Duafa

Salah satu anggota Yayasan Salam Abadi Indonesia (Yasin) Banjarnegara sedang membagikan sembako (Maula Asadillah)

Banyak cara dilakukan untuk membantu sesama. Jelang perayaan Idulfitri tahun ini, Yayasan Salam Abadi Indonesia (Yasin) Banjarnegara membagikan sembako dan uang tunai pada 128 anak yatim piatu dan duafa dari 5 kecamatan yang ada di Banjarnegara.


Banjarnegara, serayunews.com

Melalui santunan Akbar ini, Yasin Banjarnegara mengharapkan adanya senyum ceria pada anak-anak yatim jelang perayaan Idulfitri. Kebahagiaan juga layak diberikan pada mereka saat perayaan Idulfitri.

Baca juga  Mantap, Pos Pengamanan Mudik Lebaran di Purbalingga Dilengkapi Gerai Vaksin

Ketua Yasin Banjarnegara Wagino mengatakan, mereka yang mendapatkan bingkisan dan uang dari Yasin adalah yatim piatu dan duafa yang berasal dari Kecamatan Bawang, Banjarnegara, Wanadadi, Purwanegara, dan Kalibening. Mereka masih berada di bawah binaan yayasan ini.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi, agar anak binaan di yayasan kami dari berbagai wilayah bisa bertemu dan berbuka puasa bersama,” katanya.

Selain itu, santunan juga akan diberikan kepada lansia yang kurang mampu dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah para penerima manfaat. Saat ini, Yasin mengambil jenis pelayanan non panti, dimana para penerima manfaat program tetap berada di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing dan berada dalam pengawasan keluarganya. Yayasan ini memiliki 128 anak binaan dan menangani 120 lansia.

Baca juga  Didominasi Perusahaan dengan Pekerja Perempuan, Purbalingga Minim Tempat Penitipan Anak

“Kami berupaya mengangkat derajat saudara-saudara kita yang tidak mampu,” katanya.

Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin memberi apresiasi untuk Yasin yang sudah berupaya memberikan manfaat kepada masyarakat Banjarnegara. Dia menilai kegiatan seperti ini merupakan bagian upaya membantu Pemkab Banjarnegara dalam mewujudkan masyarakat yang bermartabat dan sejahtera.

“Terima kasih Yayasan Salam Abadi Indonesia Banjarnegara, teruslah berjuang di jalan Allah dengan memberi manfaat bagi sesama,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini