Yayasan Rintisan Amal Bunda Berikan Beasiswa Pendidikan kepada 18 Anak di Cilacap

Yayasan Rintisan Amal Bunda, berikan bantuan beasiswa pendidikan. Bantuan berupa pembayaran SPP bulanan & buku pelajaran sekolah bagi siswa berprestasi dengan latar belakang yatim piatu dan dhuafa, Jumat (03/02/2023).


Cilacap, serayunews.com

Ketua Yayasan Rintisan Amal Bunda, Anita Ratna Faoziyah menjelaskan, Yayasan Rintisan Amal Bunda memiliki Binaan Beasiswa GOTA (Gerakan Orang Tua Asuh) di bulan Februari ini sebanyak 18 anak yang dibantu.

“Beasiswa yang diperuntukkan bagi siswa tingkat SD hingga SMP tersebut, dibagi masing-masing di 13 sekolah yang kita pilih dari 3 kecamatan di Cilacap. Tujuan dari pemberian beasiswa, di antaranya untuk memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu, agar menambah semangat dan motivasi di dunia pendidikan,” katanya kepada serayunews.com, Jumat (3/2/2023).

Ia menjelaskan, program beasiswa yang disalurkan rutian setiap semester ini merupakan bentuk ikhtiar untuk memberikan manfaat di bidang pendidikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sehingga, mereka dapat meraih cita-citanya tanpa terganggu biaya sekolah.

Roni, orangtua dari salah satu penerima manfaat, menyampaikan terimakasih atas beasiswa yang diberikan kepada anaknya. Menurutnya, beasiswa tersebut bermanfaat dan membantu meringankan beban dalam hal membayar SPP dan pembelian buku pelajaran sekolah.

“Terimakasih kepada Yayasan Amal Bunda yang sudah memberikan bantuan beasiswa ini. Semoga menjadi amal jariyah yang pahalanya akan mengalir terus menerus bagi Yayasan Amal Bunda,” ujarnya.

Amal Bunda juga membuka kesempatan kepada para donatur, untuk menyalurkan bantuan atau donasi kepada anak-anak yang membutuhkan melalui laman donasi amalbunda.id/donasi. Setiap donasi yang masuk, 100 persen akan disalurkan kepada penerima manfaat. (Irfan)

Berita Terkait

Berita Terkini