Rabu, 1 Desember 2021

100 Pekerja Tempat Hiburan Malam Divaksin

Pelaksanaan vaksinasi di Wirjau Karaoke. (Amin)

Selain penerapan protokol kesehatan, vaksin menjadi upaya untuk melawan pandemi covid-19. Oleh karena itu pemerintah gencar melaksanakan vaksinasi, pada seluruh lapisan masyarakat. Mulai pejabat, pengusaha, pedagang, sampai pekerja hiburan malam.


Purbalingga, serayunews.com

Koordinator imunisasi Covid-19 Dinas Kesehatan (Dinkes) novita s SIT, menyampaikan untuk kegiatan vaksinasi di Warjau Karoke, dijatah 100 dosis. Vaksinasi kali ini kerjasama Dinkes dengan Polres Purbalingga. Sasarannya adalah para pekerja tempat hiburan malam. Pemerintah berusaha menyasar seluruh elemen masyarakat.

“Untuk hari ini (Jumat, red) kita jatah 100 dosis, semoga bisa tercapai pesertanya,” katanya, Jumat (12/11/2021).

Novita menjelaskan, Purbalingga belum lama ini mendapat kiriman 50 ribu dosis vaksin Pfizer. Jumlah dosis tersebut telah dibagikan ke tempat-tempat yang melayani vaksinasi. Baik Puskesmas, Fasilitas kesehatan lainnya, Polres, dan TNI.

“Dapat drop jenis Pfizer 50 ribu dosis, paling lambat Senin sudah habis,” ujarnya.

Dalam upaya melakukan percepatan vaksinasi, lanjut Novita, menerapkan strategi jemput bola. Upaya mendekatkan vaksinasi kepada masyarakat. Sehingga, bisa segera tercapai target realisasi lebih dari 50 persen.

“Sampai 10 November, capaian sudah 48,49 persen,” kata dia.

Manager Warjou Imam Riyanto, menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya. Para pekerja mendapatkan perhatian. Kegiatan vaksinasi ini juga bentuk mendukung program pemerintah, dari para pekerja hiburan. Agar terwujud herd immunity seluruh masyarakat.

“Terima kasih atas perhatiannya, ini juga sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid 19,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini