Senin, 18 Oktober 2021

110 Pemain yang Lolos Seleksi PSSI Purbalingga Mulai Digenjot Latihan Spartan

Pemain Puslat Askab PSSI Purbalingga mulai menjalani latihan tehnik dan fisik secara spartan. Mereka akan jadi kerangka tim Persibangga di kompetisi berjenjang mulai musim depan. (Joko Santoso)

Para pemain yang lolos seleksi dan bergabung dengan Pemusatan Latihan (Puslat) Askab PSSI Purbalingga mulai menjalani latihan secara spartan. Mereka digenjot latihan fisik dan tehnik oleh tim pelatih.


Purbalingga, serayunews.com

“Latihan mulai kami laksanakan pekan ini. Seminggu tiga kali mereka ditempa latihan di lapangan. Ada tim pelatih yang mendampingi dan memoles mereka,” kata Ketua Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan didampingi Ketua Harian Mugi Ari Purwono, Kamis (14/10/2021).

Disampaikan, latihan dilaksanakan di sejumlah lokasi. Masing-masing Stadion Goentoer Darjono, Lapangan Desa Onje Kecamatan Mrebet, Lapangan Desa Penoleh Kecamatan Kaligondang,  serta Lapangan Desa Sumingkir, Kecamatan Kutasari. “Latihan dilaksanakan hari Senin, Rabu dan Sabtu,” jelasnya.

Pelatih yang mendampingi antara lain Faizal Fatron Naser, Sigit Pratama, Kurniawan Sukawijaya dan Teguh. Ditambahkan para pemain Puslat tersebut nantinya akan disiapkan untuk menjadi kerangka tim Persibangga di semua level kompetisi musim depan. “Mereka kami fasilitasi dengan program latihan dan pendampingan,” lanjutnya.

Seperti diketahui Askab PSSI Purbalingga fokus pada pembinaan internal terutama usia dini dan muda. Oleh karena itu dilaksanakan seleksi pemain untuk mengikuti Puslat. Dari hasil seleksi didapatkan 110 pemain yang akan mengikuti tahapan Puslat Masing-masing terdiri untuk Puslat A (kelahiran 2000-2003) 30 pemain, Puslat B (2004-2006) 30 pemain, Puslat C (2007-2008) 25 pemain dan Puslat Wanita (1999-2006) 25 pemain.

Berita Terkait

Berita Terkini