Minggu, 27 November 2022

14 Pegawai Rutan Banjarnegara Naik Pangkat

Keniakan pangkat pegawai Rutan Banjarnegara dipimpin langsung oleh Kepala RUtan kelas II B Banjarnegara Karyono. Foto Maula

Sedikitnya 14 pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kabupaten Banjarnegara, naik pangkat. Kenaikan tersebut ditandai dengan pelantikan yang berlangsung di Aula Rutan Banjarnegara, Kamis (16/6/2022).


Banjarnegara, Serayunews.com

Penanda pelantikan dan kenaikan pangkat pada pegawai Rutan adalah dengan penyerahan Surat Keputusan (SK). Kepala Rutan Kelas II B Banjarnegara Karyono memimpin langsung prosesi penyerahan SK. Menjadi saksi dalam prosesi itu adalah para jajaran pegawai, serta calon ASN di lingkungan Kemenkumham yang ada di Rutan Banjarnegara.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Rutan kelas II B, Karyono memberikan apresiasi terhadap 14 orang pegawai di Rutan Banjarnegara yang naik pangkat. Dengan kenaikan pangkat ini, harapannya akan memberikan motovasi bagi yang lain untuk meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi.

Menurutnya dari 14 pegawai yang naik pangkat di antaranya 11 orang naik dari IIa ke IIb, 2 orang naik dari IIIa ke IIIb, dan 1 orang nail dari IIIc ke IIId. Dengan kenaikan pangkat ini, Karyono juga meminta agar masing-masing pegawai lebih baik dalam memberikan layanan kepada masyarakat, serta masing-masing pegawai supaya bisa meningkatkan bekerja sama.

“Saya berpesan dan mengingatkan dengan kenaikan pangkat ini kita dapat lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. Kita semakin bisa bekerjasama untuk menjadi lebih baik lagi. Tetap jaga integritas agar dengan kenaikan pangkat yang kita terima kali ini dapat menambah berkah dan kebermanfaatan kita kepada bangsa dan negara,” katanya.

Karyono mengatakan, kenaikan pangkat ini setelah para pegawai memenuhi persyaratan dengan sasaran kerja yang penilaiannya selama satu tahun. Lalu, ada penggabungan nilai dalam empat tahun untuk dapat naik pangkat.

“Selain itu ada 1 orang yang naik pangkat bukan karena reguler 4 tahunan. Tetapi mereka naik setelah memenuhi syarat angka kredit dalam dua tahun. Kenaikan ini untuk fungsional tertentu seperti perawat,” ujarnya.

Terkait jumlah penghuni Rutan Banjarnegara, Karyono mengatakan jika saat ini Rutan Banjarnegara masih sedikit over kapasitas. Dari kapasitas 97 orang warga binaan, saat ini ada 113 warga binaan dengan 64 pegawai Rutan.

Berita Terpopuler

Berita Terkini