Senin, 4 Juli 2022

20 Finalis Duta Wisata Cilacap, Tampil Unjuk Bakat

Salah satu sesi acara finalis pemilihan duta pariwisata. Foto : Irfan

Sebanyak 20 finalis pemilihan duta pariwisata yang bertajuk Mas dan Mba Cilacap 2022, unjuk bakat. Mereka beraksi di panggung Dealer Mitsubishi Borobudur Cilacap, Kamis (16/6/2022).


Cilacap, serayunews.com

Ketua Bidang Promosi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Cilacap, Erni Suharti selaku panitia pelaksana memberikan keterangannya. Erni mengatakan, sesi unjuk bakat merupakan salah satu bagian dari proses pemilihan Duta Pariwisata Kabupaten Cilacap.

“Ada 20 finalis, terdiri dari 10 finalis putra dan 10 finalis putri. Untuk tahun ini perwakilan dari umum, SMA dan universitas,” katanya kepada serayunews.com, Kamis (16/6/2022).

Baca juga  Miris, Cilacap Jadi Lumbung Pangan Tapi Petani Nelangsa, Begini Penjelasannya

Erni menyebutkan, para finalis tersebut sebelumnya telah dinyatakan lolos seleksi. Mereka berhak mengikuti grand final pemilihan Duta Pariwisata Kabupaten Cilacap 2022. Dalam rangkaian pemilihan duta pariwisata ini, para finalis juga mengikuti serangkaian penilaian mulai dari photoshoot, showcase atau unjuk bakat dan pembekalan.

“Kemudian terakhir ada penilaian lagi di grand final pada Rabu, 22 Juni 2022 mendatang. Sekaligus pemilihan juara duta pariwisata yang terdiri dari Mba dan Mas Cilacap,” tuturnya.

Ia menerangkan, duta pariwisata terpilih nantinya bertugas mempromosikan pariwisata, baik wisata pantai, pegunungan maupun desa wisata yang ada di Kabupaten Cilacap selama satu tahun ke depan. Selain itu, duta pariwisata juga diharapkan bisa menjadi ikon daerah yang mampu menjadi pembicara dan membagikan informasi potensi pariwisata daerah.

Baca juga  Usai Vakum 2 Tahun, Car Free Day Cilacap Membludak Diserbu Warga

“Ke depan duta pariwisata juga harus berkiprah di luar Cilacap, agar masyarakat luas tertarik untuk mengunjungi pariwisata di Cilacap,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini