20 Kata-kata Bijak Berkelas Soal Cinta dan Kehidupan, Bikin Hati Damai

Kumpulan ide kata-kata bijak yang berkelas tentang kehidupan. (Pixabay.com/ congerdesign)

SERAYUNEWS – Kumpulan kata-kata bijak berkelas tentang cinta dan kehidupan. Kamu berhak merasakan kebahagiaan.

Kamu perlu membangun relasi dengan orang lain karena pada dasarnya manusia makhluk sosial.

Ketika berelasi ada saja momen suka dan duka. Apalagi urusan percintaan kadang kala kandas maupun cinta bersemi lagi.

Jadikan pengalaman sebagai guru kehidupan dan jadi pelajaran berharga. Kata-kata bijak bisa menggambarkan suasana hati dan sikapmu.

Ketika merasa terpuruk, kecewa ataupun sedih, kamu bisa membaca motivasi atau quotes tentang kehidupan. Kamu bisa membagikan kata-kata bijak berkelas ini sebagai status maupun caption.

Kamu juga dapat membagikannya kepada saudara, teman, atau orang terdekat. Serayunews.com telah menghimpun kata-kata bijak soal cinta maupun kehidupan.

Kata-kata Bijak Berkelas

  1. Jika kamu mencintai seseorang, bebaskanlah mereka. Jika mereka kembali maka ia adalah milikmu, jika tidak maka tinggalkanlah.
  2. Kebahagiaan yang terbesar dalam hidup adalah keyakinan bahwa kita dicintai, dicintai untuk diri sendiri, atau lebih tepatnya, dicintai terlepas dari diri kita sendiri.
  3. Jangan pernah menangis untuk seseorang yang menyakitimu. Tersenyumlah dan katakan terima kasih kepadanya. Ia telah memberimu kesempatan untuk menemukan seseorang yang lebih baik.
  4. Jika kamu mencintai dua orang yang di waktu yang sama, maka pilihlah orang kedua karena jika kamu benar-benar mencintai orang pertama, kamu tidak mungkin jatuh cinta pada orang kedua.
  5. Kenalilah sahabat yang disamping kamu. Sahabat adalah dia yang memberi pelukan ketika kamu terjatuh.
  6. Ketika kamu telah menemukan cinta sejati, jangan berniat untuk menemukannya lagi, peluk dan genggamlah ia selama kamu masih memilikinya.
  7. Doa dan usaha disertai kesabaran dan restu orang tua adalah kunci keberhasilan yang paling baik.
  8. Jangan biarkan harta, uang, atau apa pun yang bersifat materi merusak persaudaraan justru pereratlah persaudaraan tanpa memusingkan harta.
  9. Bila kuku kita panjang, yang dipotong adalah kuku bukannya jari. Begitu juga bila ada masalah dengan sahabat atau saudara, yang dibuang adalah masalahnya bukan persahabatan atau persaudaraannya.
  10. Jika cinta tak lepas dari kasih sayang, maka persahabatan diikat dengan tali persaudaraan. Keberhasilan tak akan bisa diperoleh begitu saja. Diperlukan doa, usaha, dan restu dari orang tua.

Ide Kata Bijak yang Berkelas

  1. Ikuti passionmu, bersiap untuk bekerja keras dan berkorban, dan terutama, jangan biarkan siapapun membatasi impianmu.
  2. Sahabat tak akan menghilang saat masalah datang, tapi menggandeng tanganmu dan menghadapinya bersama-sama.
  3. Yang membedakan antara orang yang sukses dan orang yang gagal adalah tingkat kemauan. Untuk itu, kita harus meningkatkan kemauan dan tentunya disertai dengan doa dan usaha.
  4. Sahabat sejati tahu sekali seberapa bodohnya kamu dan tetap saja memilih untuk menghabiskan waktu bersamamu.
  5. Entah doamu yang mana yang akan terkabul, usahamu yang ke berapa yang membuahkan hasil, tugasmu hanya memperbanyak doa dan usaha.
  6. Pencapaian besar biasanya dilahirkan dari pengorbanan besar dan tidak pernah dari hasil egoisme.
  7. Selalu akhiri hari dengan pikiran positif. Tidak peduli seberapa sulitnya, besok adalah kesempatan baru untuk membuatnya lebih baik.
  8. Kebahagiaan adalah makna dan tujuan hidup, seluruh tujuan dan akhir dari keberadaan manusia. – Aristoteles
  9. Sesekali dalam hidup ini, kita harus menyerah atau kehilangan hal-hal yang kita inginkan untuk mendapatkan hal-hal yang benar-benar kita butuhkan.
  10. Rezeki manusia ini lain-lain. Tenang saja. Setiap orang tetap ada bahagianya. Teruskan doa dan usaha. Jangan putus asa.

***