Minggu, 28 November 2021

33 Pelamar Bersaing Memperebutkan 6 Jabatan Kepala Dinas di Pemkab Purbalingga

Pelamar yang lolos seleksi administrasi seleksi  pengisian 6 jabatan Kepala OPD Pemkab Purbalingga berfoto bersama usai menjalani uji kompetensi. (Dok Istimewa)

Sebanyak 33 orang pelamar yang lolos seleksi administrasi mengikuti uji kompetensi untuk memperebutkan 6 jabatan Kepala dinas di  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Purbalingga. Rencananya hasil seleksi akan rampung akhir bulan ini dan pelantikan  akan dilaksanakan awal Desember.


Purbalingga, serayunews.com

“Peserta telah mengikuti uji kompetensi di Solo. Pelaksananya dari Universitas Sebelas Maret (UNS). Uji kompetensi merupakan bagian dalam tahapan seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama,” kata anggota Panitia Seleksi (Pansel) Anas Sumardjo, Rabu (24/11/2021).

Uji kompetensi telah dilaksanakan mulai Minggu (21/11/2021) hingga Selasa (23/11/2021). Pelamar mengikuti wawancara dan asssesment tes.  6 jabatan Kepala OPD yang kosong masing-masing adalah  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermasdes), Kepala Dinas Sosial Keluarga Berencana Pengendalian Penduduk Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak (Dinsosdalduk KP3A),  Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR).

Sekda Purbalingga Herni Sulasti melalui surat bernomor 800/012/Pansel.JPTP/XI/2021  tentang Seleksi Administrasi Pada Seleksi  Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama  Kabupaten Purbalingga tahun 2021, tertanggal 20 Nopember 2021 membenarkan mengenai 33 pelamar yang lolos seleksi administrasi. “33 yang lolos seleksi administrasi, 19 pelamar tidak lolos,” jelasnya.

Jabatan Kepala Dinpermasdes akan diperebutkan oleh 5 pelamar, jabatan Kepala Dinsosdalduk KBP3A diperebutkan 4 pelamar dan Kepala Dinkop UMKM diperebutkan 9 pelamar. Selanjutnya jabata  Kepala Dinporapar diperebutkan 5 pelamar, jabatan Kepala Satpol PP diperebutkan 5 pelamar dan kepala DPUPR diperebutkan  5 pelamar. “Selain 6 jabatan Kepala OPD tersebut, ada dua jabatan Kepala OPD lain yang pelamarnya tidak memenuhi batas minimal, yaitu Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Oleh karena itu pendaftaran kami perpanjang,” imbuh Sekda.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini