Rabu, 20 Oktober 2021

65 ASN Banjarnegara Terima SK Pensiun, Plh Bupati Ingatkan Hindari Post Power Syndrome

Penyerahan SK pensiun. (Maula)

Sebanyak 65 orang Aparatur Sipil Negara (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menerima surat keputusan (SK) pensiun.


Banjarnegara, serayunews.com

Penyerahan SK pensiun tersebut dilakukan oleh Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin. Secara simbolis SK diserahkan pada dua perwakilan ASN yang memasuki masa purna tugas periode bulan Desember 2020 sampai dengan Maret 2021 di Ruang Computer Assisted Test (CAT) BKD, Rabu (13/10).

Pada kesempatan ini Plh Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan para pegawai yang akan pensiun ini.

Dia mengingatkan, masa purna tugas bukanlah akhir dari segalanya, harus tetap semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Sambut masa purna tugas dengan bahagia. Gunakan waktu, kesempatan dan perhatian yang ada sepenuhnya untuk bersama keluarga yang selama ini harus terbagi dengan urusan pekerjaan,” katanya.

Menurutnya, ada pegawai yang saat memasuki masa purna tugas justru terkena post power syndrome. Hal tersebut akhirnya dapat menyebabkan gangguan kesehatan, baik fisik maupun psikis, sehingga tidak dapat menikmati masa purna tugasnya dengan bahagia.

Untuk mengisi waktu, alihkan kompetensi, semangat dan produktivitas dalam aktivitas di berbagai bidang baik dalam bidang sosial, kemasyarakatan, kebudayaan atau keagamaan.”

Dengan demikian maka akan bisa menikmati masa purna tugas dengan bahagia dan bermanfaat bagi orang lain,” katanya.

Dikatakan, saat ini jumlah pegawai yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara mencapai 8.013 orang yang terdiri dari PNS sejumlah 7.559 orang dan PPPK sebanyak 454 orang. Menurutnya dari jumlah pegawai yang ada saat ini tentunya masih belum memadai untuk melaksanakan seluruh tugas dan kewenangan di lingkungan Pemkab Banjarnegara dan masih akan dikurangi lagi dengan pegawai yang hari ini menerima keputusan pensiun.

“Pemkab Banjarnegara telah berupaya untuk mengatasi kekurangan pegawai tersebut di antaranya dengan selalu mengajukan formasi kebutuhan pegawai ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi baik melalui formasi pengadaan CPNS maupun PPPK,” katanya.

Kepala BKD Banjarnegara, Yusuf Agung Prabowo mengatakan, pada tahun ini Pemkab Banjarnegara memperoleh alokasi formasi pengadaan CPNS sebanyak 381 orang dan formasi PPPK khusus Guru sebanyak 1.086 orang.

Khusus untuk seleksi CPNS, sebagian pelamar yang mengambil titik lokasi ujian di Kantor Regional I BKN Yogyakarta telah mengikuti seleksi pada tanggal 22-23 September 2021.

“Pelamar lainnya akan mengikuti seleksi yang akan digelar di Laboratorium Riset Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto mulai tanggal 15 -17 Oktober 2021,” katanya.

Dia berharap seleksi tersebut bisa terlaksana dengan lancar dan menghasilkan lulusan-lulusan terbaik yang nantinya akan melanjutkan perjuangan dan pengabdian para pegawai yang sudah purna tugas.

Berita Terkait

Berita Terkini