Rabu, 25 Mei 2022

Ada 1.000 Masker dan 5.000 Susu di Final Merden Bola Voli Cup

protokol kesehatan olahraga, Merden Bola Voli Club (MBVC), olahraga voli, serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini
Final Merden Bola Voli Cup (Maula Asadillah)

Meski kegiatan olahraga diizinkan olah tim gugus tugas, namun ada syarat ketat yang harus dilakukan, yakni penerapan protokol kesehatan. Untuk itu, dalam laga final Merden Bola Voli Club (MBVC) pada Sabtu (8/5/2021) malam juga menerapkan protokol kesehatan ketat.


Purwanegara, serayunews.com

Sebagai laga penutup MBVC Ramadan Cup, pertandingan bola voli yang digelar di Desa Merden, Kecamatan Purwanegara mendapatkan pengawalan ketat dari tim gugus tugas Covid 19. Bahkan seribu masker dibagikan pada penonton yang hadir di lapangan. Tidak hanya itu ketua tim gugus tugas Covid 19 Banjarnegara juga membagikan 5.000 susu kemasan pada masyarakat.

Baca juga  Prakiraan Cuaca di Banjarnegara Hari Ini, 30 April 2022

Ketua tim gugus tugas Kabupaten Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan, peningkatan imunitas tubuh sangat penting bagi masyarakat di tengah pandemi. Dia mengatakan olahraga menjadi satu cara dalam meningkatkan imunitas, termasuk mengonsumsi makanan dan minuman bergizi.

“Kegiatan olahraga ini saya dukung, tetapi jangan lupa terapkan protokol kesehatan. Itu tolong yang belum pakai masker, pakai maskernya, ini saya sudah siapkan 1.000 masker gratis, ini saya juga membawa 5.000 susu kemasan, silakan dibagikan pada masyarakat,” katanya.

Panitia Merden Bola Voli Cup membagikan masker kepada penonton (Maula Asadillah)
Baca juga  40 Napi Nusakambangan Terima Remisi Hari Raya Waisak

Menurutnya, menggunakan masker menjadi satu kebiasaan baru dalam menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi, untuk itu dia juga mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

“Silakan masyarakat yang ingin melakukan kegiatan, mau hajatan, kesenian, olahraga, atau kegiatan lainnya selama itu kegiatan positif silahkan ajukan izin pada tim gugus tugas Covid 19, semuanya gratis, dan tim nanti akan meninjau lokasi. Yang penting protokol kesehatan harus dilaksanakan secara ketat,” ujarnya.

Dikatakannya, izin gelaran kegiatan akan dikeluarkan oleh tim gugus tugas jika semua persyaratan protokol kesehatan terpenuhi, mulai dari ketersediaanya sarana cuci tangan dengan sabun, akses keluar masuk masyarakat, serta tempat yang memadai.

Baca juga  Belasan Fasilitas dan Wahana di Pereng Cilongok Ini, Jadi Pilihan Menarik Menikmati Libur Lebaran di Banyumas

“Olahraga ini kan kegiatan positif, bahkan selain hiburan juga sehat, sehingga imunitas meningkat, makanya harus kita dukung. Makanya kita juga membagikan masker dan susu untuk masyarakat untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini