Kamis, 1 Desember 2022

Akses Jalan ke Objek Wisata Purbalingga jadi Program Prioritas Cawabup Sudono 

 

Akses jalan menuju objek-objek wisata akan jadi prioritas pembangunan infrastruktur. Jika terealisasi, langkah itu menjadi terobosan untuk mendongkrak perekonomian di Purbalingga.


Purbalingga, Serayunewa.com

W acana perbaikan jalan menuju objek wisata itu diungkapkan calon wakil bupati (cawabup) Sudono, Kamis (24/12/2020).

“Bagaimana jalan itu bisa kepenak ke objek wisatanya, kue usulane wis kaya kuwe kawit awal,” kata Sudono usai acara tasyakuran di Posko Kemenangan Tiwi-Dono Kecamatan Kalimanah, Kamis (24/12/2020).

Menurut Dono, dia sudah berkomitmen menjadikan infrastruktur jalan wisata sebagai program prioritas pembangunan pemerintahannya. Dia menilai, wacana itu bisa diibaratkan sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Sebab, dengan akses yang bagus ke objek wisata, maka akan berdampak juga pada perekonomian.

“Pembangunan infrastruktur jalan, perekonomian juga jalan,” ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa sejak hari pemungutan suara berakhir, dirinya belum berkomunikasi intens dengan calon bupati pasangannya, Dyah Hayuning Pratiwi. Pasalnya dua hari usai pemungutan suara, Tiwi terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga harus menjalani karantina mandiri di rumah dinas Bupati.

“Saat ini belum ada masukan dari konstituen, yang jelas kami sudah berkomitmen untuk melanjutkan program pembangunan yang sudah berjalan,” ujarnya.

Seperti diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga melakukan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga, Selasa (15/12/2020).

Hasil akhir rekapitulasi menunjukkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 02, Dyah Hayuning Pratiwi-Sudono (Tiwi-Dono) unggul perolehan suara dari Paslon nomor urut 01, Muhammad Zulhan Fauzi-Zaini Makarim Supriyatno (Oji-Jeni).

Paslon Tiwi-Dono memperoleh 288.741 suara atau 54,74 persen. Sementara Paslon Oji-Jeni memperoleh 238.735 suara atau 45,26 persen. Sehingga, selisih perolehan yakni 50.006 suara atau 9,48 persen.

Berita Terpopuler

Berita Terkini