Amalan Pelunas Utang Menurut Syekh Ali Jaber, Mudah Dilakukan!

Amalan Pelunas Utang Menurut Syekh Ali Jaber, Mudah Dilakukan!

Hangesti ArumJurnalis:Hangesti Arum
Bagikan:

SERAYUNEWS – Syekh Ali Jaber pernah membagikan sebuah amalan yang dapat digunakan untuk melunasi utang.

Amalan pelunas utang menurut Syekh Ali Jaber ini terbilang mudah untuk dilakukan asalkan rajin. Seperti apakah amalannya? Simak terus.

Semua orang yang memiliki utang tentunya ingin segera melunasi utang tersebut. Selain berusaha, bisa dibarengi dengan doa.

Menurut Syekh Ali Jaber, apabila melaksanakan amalan ini, maka akan dipermudah dalam melunasi utang-utang yang dimiliki.

Amalan tersebut dapat dilakukan setiap hari sebelum tidur, yakni melaksanakan shalat dua rakaat atau yang biasa disebut shalat hajat.

“Saya mengajak semua begitu mau tidur, lakukan amalan ini. Saat kita mau tidur, lakukan shalat dua rakaat,” kata Syekh Ali Jaber dikutip Serayunews dari kanal YouTube Dakwah Pengingat Diri pada Rabu, 10 Mei 2023.

Shalat hajat adalah shalat sunah yang bertujuan untuk meminta hajat yang sedang dimiliki dapat terkabul. Adapun shalat ini dapat dilakukan tiap selesai shalat wajib.

Syekh Ali Jaber juga menyebutkan apabila setelah melaksanakan shalat hajat ini, boleh dilanjutkan dengan shalat witir meskipun tidak wajib.

“Habis Anda selesai, kalau mau lanjut dengan witir bagus nggak apa-apa,” lanjut Syekh Ali Jaber.

Setelah selesai shalat, lalu disarankan untuk segera berbaring di sisi kanan sambil berdoa sesuai dengan hajat yang diinginkan, misalnya ingin utang segera lunas.

Ketika berdoa, Syekh Ali Jaber menekankan bahwa kita harus yakin bahwa Allah SWT pasti memberikan jawaban.

Sambil berbaring, memikirkan hajat, lalu berdzikir Hasbunallah wanikmal wakil sebanyak-banyaknya. Dalam melakukan amalan ini tentunya tidak bisa instan dan harus rajin melakukannya.

Lakukan juga amalan ini dengan niatan ikhlas beribadah untuk mencari ridho Allah SWT.***


© 2016 Serayu News