Selasa, 24 Mei 2022

Anggota DPR RI Adisatrya, Ingatkan Pentingnya 4 Pilar Kebangsaan


Anggota Komisi VI DPR RI, Adisatrya Suryo Sulisto, mengingatkan betapa pentingnya 4 Pilar Kebangsaan dalam menjaga kesatuan dan persatuan. Hal itu diungkapkannya, saat menggelar sosialisasi 4 pilar MPR RI pada Rabu, 23 Maret 2022 lalu.


Cilacap, serayunews.com

Adisatrya mengatakan, MPR RI sebagai lembaga negara terus mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Dengan diadakannya sosialisasi tersebut, diharapkan menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945.

“Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Diharapkan masyarakat dapat memahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan,” katanya, Kamis (24/3/2022).

Baca juga  Pendiri Seknas Muda Jokowi Wafat, Ganjar Melayat

Menurutnya, sosialisasi ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia, salah satunya adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Atas dasar itulah sosialisasi menjadi begitu penting. Karena melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa.

“Pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuh kembangkan. Untuk mewujudkan cita-cita masa depan Indonesia yang lebih baik,” tuturnya.

Anggota DPR RI Komisi VI ini menyebutkan, bahwa semangat kebersamaan harus tetap dijaga kepada seluruh masyarakat, terutama generasi muda dengan menciptakan karakter yang mencintai bangsanya. Dengan begitu, adanya sosialisasi ini diharapkan dapat menambah kecintaan terhadap bangsa.

Baca juga  Kapolres Banjarnegara, Cek Kesiapan Posko Operasi Ketupat Candi 2022

“4 Pilar Kebangsaan ini untuk meningkatkan nasionalisme bangsa, agar masyarakat dapat mejiwai semangat para pendiri bangsa. Terlebih, di era modern ini masyarakat diharapkan ambil bagian dalam memajukan bangsa,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini