Anggota Polresta Cilacap Mendadak Ditest Urine, Ini Hasilnya

Petugas saat melakukan test urine kepada puluhan personel Polresta Cilacap, untuk antisipasi penyalahgunaan narkoba, Kamis (9/2/2023). (Dok Humas Polresta Cilacap)

Puluhan personel Polresta Cilacap mendadak ditest urine oleh Si Propam Polresta Cilacap, Kamis (9/2/2023). Test urine secara acak ini untuk mencegah pemakaian dan peredaran narkoba.


Cilacap, serayunews.com 

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K. M.Si. melalui Kasi Humas Iptu Gatot Tri Hartanto mengatakan, pemeriksaan test urine dilakukan usai apel pagi dan dilakukan secara mendadak tanpa pemberitahuan.

Gatot mengatakan, bahwa Polresta Cilacap berkomitmen untuk memberantas narkoba di Kabupaten Cilacap, salah satu upaya mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polresta Cilacap.

Gatot mengatakan, anggota yang ditest urine sebanyak 32 personel, pemeriksaan ini dilakukan untuk mewujudkan Polri yang Presisi, serta sebagai wujud komitmen Polresta Cilacap dalam memberantas narkoba.

“Sehabis apel pagi kita lakukan tes urin secara acak kepada anggota dan tes urin tersebut tidak diberitahukan sebelumnya, dan dari hasil pengecekan ke 32 anggota semuanya negatif narkoba,” terangnya.

Gatot menambahkan, pengecekan urine secara acak akan dilaksanakan secara berkala. Hal ini juga sebagai bentuk pengawasan internal, guna mencegah anggota Polri dalam penyalahgunaan narkoba.

“Kami menghimbau kepada masyarakat jika mengetahui ada anggota yang menyalahgunakan narkoba agar segera di laporkan ke aplikasi Yanduan Presisi Polri atau bisa datang langsung ke Propam Polresta Cilacap,” tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini