Sabtu, 31 Juli 2021

Argentina Juara, Messi Rasakan Trofi

Lionel Messi. gambar Abdullah Munzer dari Pixabay

Lionel Messi akhirnya merasakan mengangkat trofi bersama Timnas Argentina senior. Argentina berhasil menjadi juara Copa America 2021 setelah di final mengalahkan Brasil 1-0, Minggu (11/7/2021).


Rio de Janeiro, Serayunews.com

Argentina mengalahkan Brasil melalui gol tunggal Angel Di Maria menit 23. Pemain sayap Argentina itu menerima umpan Rodrigo De Paul. Dengan tenang, Di Maria melambungkan bola yang tak bisa dijangkau Ederson Moraes.

Satu gol itu sudah cukup bagi Argentina untuk menjadi juara Copa Aerica 2021. Keberhasilan ini membuat Messi akhirnya bisa merasakan gelar bersama Timnas Argentina senior. Sebelumnya, Messi tak pernah merasakan gelar bersama Timnas Argentina senior.

Messi sebelumnya telah merasakan empat final bersama Argentina, namun selalu gagal. Pada 2007, Messi bersama Argentina harus kalah dari Brasil di final Copa America 2007. Pada 2014, Messi dan Argentina gagal juara Piala Dunia setelah kalah dari Jerman. Pada 2015 dan 2016, Messi dan Argentina kalah adu penalti dari Chile di final Copa America.

Kehebatan Messi di Barcelona memang tak terlihat di Argentina. Messi hanya bisa berprestasi di level kelompok umur  seperti di Piala Dunia junipr 2005 dan Olimpiade 2008. Maka, kini dengan keberhasilan menjadi juara Copa America 2021, Messi sudah mempersembahkan gelar bagi Timnas Argentina senior.

Selamat buat Argentina dan Messi!

Berita Terkait

Berita Terkini