Kamis, 11 Agustus 2022

Atlet Renang Purbalingga, Borong Medali di Ajang Kualifikasi Porprov

Atlet Renang Purbalingga, Borong Medali di Ajang Kualifikasi Porprov

Atlet renang Purbalingga meraih enam medali, pada kejuaraan kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Hasil ini bisa menjadi barometer kekuatan tim Purbalingga, saat Porprov 2023 mendatang.


Purbalingga, serayunews.com

Ajang kualifikasi Porprov cabang olahraga (Cabor) renang, berlangsung di Kolam Renang Gelora Bumi Kartini Jepara, Minggu (02/07/2022). Atlet Purbalingga atas nama Zahra Okta Rahmadani, memborong medali pada kejuaraan itu.

Enam medali dari Zahra masing-masing dari nomor 100 M gaya bebas dengan durasi 1.03.85, dan nomor 1.200 M gaya bebas. Selain itu, perolehan medali emas juga dari nomor 1.800 meter gaya bebas dan nomor 400 meter

Baca juga  Ramaikan Liga Santri 2022, 11 Tim Sepak Bola Pondok Pesantren di Wilayah Korem 071 Wijayakusuma Berlaga di GOR Satria Purwokerto

“Prestasi ini sekaligus memecahkan rekor Purbalingga atas nama Ermi yang belum terpecahkan sejak tahun 2009” Kata pelatih Zahra, Dwi Bangun Ari Bawono.

Sementara Ketua PRSI Kabupaten Purbalingga, Aris Mulyanto menyampaikan, selamat atas prestasi Zahra. Aris mengaku senang dan bangga, karena atlet renang Purbalingga sekarang mulai bangkit kembali dari tidur yang begitu lama.

“Tentunya hal ini menjadi energi positif dan menumbuhkan semangat bagi teman-teman club, serta membangkitkan kembali kejayaan renang di Purbalingga,” katanya.

Sementara, Aris menyampaikan, di tahun ini Purbalingga akan ada event renang. Jika tidak berubah jadwal, Agustus mendatang Purbalingga akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Kejuaran Renang Antar Perkumpulan (KRAP Prov)

Baca juga  Dua Cewek di Bawah Umur dan Satu Cowok, Kepergok Satpol PP Lagi Asik di Dalam Kamar Kos di Purbalingga

“Peserta Kejuaraan KRAP Prov adalah seluruh club renang se Provinsi Jawa Tengah. Prestasi ini bisa menjadi penyemangat club renang di Purbalingga,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini