Rabu, 19 Januari 2022

Awas Licin! Cairan Solar Bercecer di Jalur Purbalingga-Pemalang, Pengendara Diimbau Hati-hati

Kondisi di ruas jalan Purbalingga-Pemalang yang sempat berceceran tumbahan oli, tepatnya di wilayah Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja. (Amin)

Cairan solar sempat berceceran di ruas jalan Purbalingga-Pemalang, tepatnya di wilayah Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbaligga. Tumpahan solar itu terjadi sejak Sabtu (27/11/2021) malam. Polisi dibantu sejumlah kelompok relawan telah mengatasinya, dengan penebaran serbuk kayu. Namun demikian, pengendara tetap diminta untuk lebih hati-hati saat melintas.


Purbalingga, serayunews.com

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo membenarkan peristiwa tersebut. Peristiwa ceceran solar di badan jalan terjadi Sabtu sore. Begitu mendapatkan laporan, pihaknya langsung merespons dengan melakukan penanganan.

Baca juga  Begini Cara Peroleh Kartu Untuk Naik Bus Trans Banyumas

“Sudah ditindaklanjuti bersama warga sekitar dengan menutup dengan serpihan gergaji kayu. Alhamdulillah nihil korban dan kerugian materil,” kata Akp Rizky, Minggu (28/11/2021).

Disampaikan, berdasarkan informasi yang dihimpun, cairan solar itu berasal dari sebuah bus yang melintas. Bus yang melaju dari arah utara atau Pemalang, tanda menyadari solarnya menetes.

“Kronologi singkat menurut saksi, ada tumpahan solar dari Bus yg tidak diketahui dari arah utara menuju selatan,” ujarnya.

Selain personel Pramuka Kwarcab Purbalingga, penanganan dilokasi juga diturunkan tim Pemadam Kebakaran Purbalingga. Petugas menyemprot ruas jalan yang berlumur solar itu. Mereka memastikan kondisi jalan sudah bersih dan tidak licin lagi.

Baca juga  Tiwi Bersilaturahmi ke Ketua Dewan Syuro PKB Purbalingga, Ini Agenda yang Dibahas

“Tadi Damkar juga sudah kesana, bukan oli mas tapi solar. Untuk di Puskesmas nihil korban, karena memang tidak ada korban,” kata Kasat Lantas.

Beredar informasi bahwa ada puluhan pengendara sepeda motor yang jatuh terpeleset di lokasi. Mereka yang mengalami luka kemudian dilarikan ke Puskesmas Karangreja. Namun demikian, informasi tersebut ternyata tidak benar.

Serayunews.com pun mencoba konfirmasi ke pihak Puskesmas Karangreja. Kepala Puskesmas tersebut juga membantah adanya informasi tersebut.

“Saya sudah konfirmasi teman-temen yang jaga UGD Puskesmas. Dari semalam sampai siang ini tidak ada korban kecelakaan yang ditangani di Puskesmas Karangreja,” kata dr Puspa Ayu Lestasi, Minggu sore.

Berita Terkait

Berita Terkini