Minggu, 5 Februari 2023

Ayem! 700 Penderes di Pageraji Banyumas, Terdaftar Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan oleh Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, kepada salah satu penderes di Desa Pageraji, Kamis (8/12/2022). (dok Humas Pemkab Banyumas)

Pemkab Banyumas, secara gratis memberikan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 700 penderes di Desa Pageraji, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas. Nantinya penderes tersebut, tidak perlu memikirkan iuran bulanan karena Pemkab sedang memperjuangkan untuk bisa dibiayai melalui dana CRS dari perusahan-perusahaan yang ada di Banyumas.


Banyumas, serayunews.com

Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, secara simbolis menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk 700 penderes, di Aula Balai Desa Pageraji, Kamis (8/12/2022) sore.

“Tidak perlu mikir iurannya, kami sedang perjuangkan melalui dana CSR dari perusahaan-perusahaan yang ada di Banyumas. Sehingga dengan kartu ini, mudah-mudahan dapat melindungi para penderes. Tapi semoga kartu ini jangan sampai terpakai,” ujar dia.

Kepala Desa Pageraji, Sutono mengungkapkan, saat ini ada sekitar 900 penderes di desanya dan sebanyak 700 orang di antaranya, telah mendapatkan kartu BPJS.

“Dari jumlah 700 penderes ini, pembagian secara bertahap dua kali. Tahap pertama 350 kartu pada bulan April 2021 lalu, tahap kedua sempat tertunda karena pandemi Covid-19, sehingga baru sekarang pembagian kembali sebanyak 350 kartu,” kata dia

Sekretaris Kecamatan Cilongok, Diah Rapita, mengungkapkan rasa terima kasihnya. Sebab,Wakil Bupati Sadewo, dan Anggota DPRD Banyumas, Anang Agus Kostrad memperjuangkan penderes di daerahnya.

“Secara geografis, Cilongok memang unggul dalam sektor pertanian dan perkebunan sehingga mayoritas pekerjanya pasti bekerja dalam bidang tersebut. Maka dengan adanya kartu ini, setidaknya merasa terlindungi,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini